Sasar Perempuan Marjinal, Bumame, Biofarma, dan Thing Untouched Berikan Pemeriksaan HPV Gratis

Kamis, 28 Maret 2024 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Head of Marketing Bumame, Rina Sianipar menjelaskan, kolaborasi bersama Biofarma sejak Agustus 2023 untuk menyediakan tes skrining HPV mandiri telah memberikan kebebasan dan kemudahan bagi perempuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seksual secara mandiri.

Rina juga mengungkapkan, pihaknya menyediakan dua metode skrining HPV, yaitu tes urine dan tes swab serviks mandiri. Pemeriksaan ini memiliki tingkat akurasi hingga 95% dan spesifisitas hingga 90%, serta dapat diakses melalui layanan gratis Home Care, Walk-in, dan pengiriman Self-testing Kit.

"Ini juga menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan skalabilitas deteksi dini HPV dan pencegahan kanker serviks di seluruh Indonesia," ujarnya.

Rina berharap, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya perempuan, akan pentingnya skrining dan vaksinasi HPV lengkap.

"Bumame memiliki komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia melalui inovasi yang berpusat pada pelanggan. Ke depannya, Bumame terus berupaya untuk memastikan akses yang merata terhadap inovasi layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, dengan memperhatikan aspek keterjangkauan, kenyamanan, dan skalabilitas," pungkas Rina.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)