Ternyata Menkeu Sri Mulyani Punya Hobi Sama dengan Susi Pudjiastuti, Apa Itu?

Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:12 WIB
loading...
Ternyata Menkeu Sri Mulyani Punya Hobi Sama dengan Susi Pudjiastuti, Apa Itu?
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Foto/Dok SINDOphoto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu ) Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dalam pertemuannya ini, Sri Mulyani mengaku memiliki kesamaan dengan wanita asal Pangandaran itu. Diantarnya menyukai belanja produk UMKM dan suka menyanyi.

"Saya dan bu Susi ini punya beberapa hobi yang sama. Kami sama-sama suka musik dan menyanyi untuk melepas penat. Kami sama-sama pecinta baju batik. Serta kami sama-sama suka dan bangga mengkonsumsi produk asli Indonesia, khususnya produk UMKM," kata Sri Mulyani dalam akun instagramnya di Jakarta, Minggu (16/8/2020). (Baca juga: Pembaruan Instagram Gabungkan DM dengan Chat Messenger )

Lanjutnya, dalam pertemuan ini keduanya juga saling melontarkan pertanyaan ringan yang mana membuatnya merenung dan bisa bersantai di sela kegiatan yang padat.

"Saya berkesempatan temu kangen dan reuni singkat dengan teman saya seperjuangan di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama, Ibu Susi Pudjiastuti dalam acara Susi Cek Ombak. Dalam suasana santai yang penuh canda tawa, Bu Susi banyak melontarkan pertanyaan ringan yang membuat saya merenung," katanya. (Baca juga: Susi Menangis karena Lobster, Bagaimana dengan Air Mata Nelayan? )

Dalam tema Jiwa Raga Indonesia menyambut dirgahayu Indonesia ke-75 tahun, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengemukakan rasa syukur sekaligus pesan untuk mawas diri sebagai bangsa.

"Saya sampaikan bahwa di satu sisi saya bersyukur Indonesia sudah mampu mencapai tahapan sekarang, tapi di sisi lain saya juga melihat masih banyak yang harus kita kerjakan sebagai sebuah bangsa untuk mewujudkan Indonesia Maju," tulisnya. (Baca juga: Setiap Hari 100 Anak Indonesia Terpapar Virus Corona )

"Seperti saat saya mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, liriknya begitu bagus, nadanya begitu indah. Dari lagu tersebut kita diingatkan untuk terus membangun jiwa dan raga bumi pertiwi Indonesia Raya. Apakah kamu juga memiliki perasaan yang sama?" tukasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)