3 Ruas Tol Ini Siap Tebar Diskon Tarif Lebaran 2024

Jum'at, 29 Maret 2024 - 18:00 WIB
loading...
3 Ruas Tol Ini Siap Tebar Diskon Tarif Lebaran 2024
Sejumlah ruas tol siap memberikan diskon periode Lebaran 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) siap untuk memberikan diskon tarif tol selama periode lebaran 2024 untuk 3 ruas tol di pulau Jawa.

Corporate Communications Department Head Astra Infra Deddy Pradityo merinci ketiga ruas tol yang akan diberikan diskon tarif adalah Jalan Tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jalan Tol Jombang - Mojokerto.

"Terkait ruas tol yang akan diberikan diskon tarif Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, Jombang - Mojokerto. Adapun besarannya saat ini masih belum bisa kami sampaikan," ujar Deddy saat dihubungi MNC Portal, Jumat (29/3/2024).



Pemberian diskon tarif tol ini diharapkan mampu mendistribusikan kendaraan dengan cara menawawrkan para pengguna jalan tol mudik lebih awal lewat pemberian insentif diskon tarif tol. Sehingga kendaraan tidak terkonsentrasi pada satu hari puncak arus mudik dan menimbulkan kemacetan. "Periodenya masih dalam proses di internal kami. Akan kami sampaikan nanti kalau sudah final," lanjutnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Tulus Abadi mengatakan saat ini Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sudah berkirim surat terkait rencana pemberian diskon tarif tol pada periode lebaran 2024.



Tulus mengatakan diskon tersebut akan diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) maksimal 20% dari harga normal pada periode tertentu. Pemberian diskon tarif tersebut bertujuan untuk mendistribusikan lalin agar tidak terkonsentrasi pada satu waktu yang sama.

"Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sudah berkirim surat kepada Menteri PUPR untuk menginformasikan bahwa akan ada diskon tarif kisarannya maksimum 20% dari harga yang ada," kata Tulus di Jakarta (28/3).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)