Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%

Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:00 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%
Omzet pedagang pakaian di pasar Tanah Abang meningkat menjelang Lebaran 2024. FOTO/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Omzet pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang meningkat 80% menjelang Lebaran 2024 jika dibandingkan hari biasa. Salah seorang pedagang di Blok B pasar Tanah Abang, Rika (25) mengatakan peningkatan permintaan membuat konveksi kewalahan menerima order dari distributor.

"Alhamdulillah barang kita juga cepat habis dan pendapatan kita juga lebih dari hari biasanya. Bulan biasa lumayan sepi," ujar dia, di Pasar Tanah Abang, Jumat (29/3/2024).



Dia mengungkapkan saat penjualan hari biasa hanya 30-40 potong dalam sehari. Namun saat Ramadan atau menjelang Lebaran penjualan mengalami peningkatan secara siginifikan. Untuk menarik minat konsumen para pedagang juga memberikan beragam promo. "Di sini kita juga banyak promo dan diskon," kata dia.

Pedagang celana, Hamzah (35) mengatakan ramainya pengunjung pasar Tanah Abang bebarengan dengan turunnya THR pekerja.

"Mau lebaran THR juga sudah mulai cair, gaji juga sudah keluar jadi banyak masyarakat yang datang ke Pasar Tanah Abang," pungkasnya.



Kadin memproyeksikan perputaran uang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H diperkirakan mencapai Rp157,3 triliun. Perputaran uang tersebut dari berbagai sektor seperti ritel, fesyen, makanan dan minuman, BBM dan transportasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)