Berikan Pelayanan Terbaik, Ini Apresiasi yang Diterima Driver Go-Jek

Senin, 05 November 2018 - 16:03 WIB
Berikan Pelayanan Terbaik, Ini Apresiasi yang Diterima Driver Go-Jek
Berikan Pelayanan Terbaik, Ini Apresiasi yang Diterima Driver Go-Jek
A A A
JAKARTA - Pelayanan ekstra yang diberikan oleh para pengemudi driver ojek online terhadap pelanggannya seringkali mengharukan. Seperti layanan dari salah satu mitra driver Go-Jek bernama Abdul Yasmin kepada penumpangnya, pakar digital Nukman Luthfie. Kisah jas hujan dari Abdul Yasmin diabadikan Nukman lewat akun twitter pribadinya.

Nukman sedang dalam perjalanan menggunakan GO-JEK saat gerimis turun, drivernya hari itu tidak membawa jas hujan ekstra. Meskipun Nukman tak mempermasalahkan hal tersebut, Yasmin tetap berinisiatif membelikan pelanggannya tersebut jas hujan agar tidak sakit terkena hujan.

Ketulusan hati serta usaha Yasmin sebagai driver dalam memberikan layanan terbaik, serta penghargaan dari Nukman sebagai pelanggan yang berterima kasih lalu menyebarluaskan aksi positif tersebut kepada masyarakat luas, mendorong GO-JEK untuk memberikan apresiasi sederhana kepada keduanya. Apresiasi ini diberikan sekaligus mempertemukan kembali Nukman dengan Yasmin di toko kopi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Yasmin awalnya tak menyangka bahwa kedatangannya ke kawasan Senayan itu adalah untuk dipertemukan dengan pelanggan yang sempat ia antar. “Saya awalnya disuruh datang aja, ternyata ketemu sama Pak Nukman ya, nggak nyangka,” katanya.

Sambil minum kopi, keduanya kemudian menceritakan lagi pengalaman saat Yasmin mengantar Nukman ke kediamannya beberapa hari yang lalu. Ditanya apa yang mendorong inisiatifnya untuk membelikan jas hujan untuk Nukman, Yasmin bercerita, “Biasanya saya selalu membawa jas hujan cadangan untuk penumpang, tapi hari itu jas hujan cadangan saya tertinggal tidak sengaja. Meskipun hanya gerimis tapi saya merasa bertanggung jawab dan karena tidak mau penumpang saya sakit saya akhirnya menepi untuk membeli jas hujan,” tutur Yasmin yang kini sedang menempuh pendidikan paket C.

Saat itu, Yasmin mengambil orderan Nukman yang ada di kawasan Depok dan di tengah perjalanan, hujan mulai turun rintik-rintik. Meskipun jarak perjalanan yang ditempuh tidak jauh, dia tetap berhenti untuk menawarkan jas hujan kepada Nukman.

Ide ini, kata Yasmin tercetus karena dia selalu mengutamakan pelanggan setiap dirinya menarik orderan. “Saya selalu mikir ketika kita menjalankan order, keselamatan dan kenyamanan customer adalah yang utama, jadi saya nggak pikir panjang untuk selalu memberikan pelayanan terbaik,” kata dia.

Yasmin percaya customer itu juga dipengaruhi oleh layanannya. Kalau dia berusaha yang terbaik, Insya Allah pelanggan pun senang dan menghargai.

Dalam kesempatan tersebut, sekali lagi Nukman menyampaikan terima kasihnya kepada Yasmin yang telah menunjukkan kepedulian terhadap dirinya sebagai penumpang.

“Sebetulnya saya tidak apa-apa karena hanya gerimis, tapi dia ini (Yasmin) memang orang baik. Saya tersentuh ketika dia minta saya pakai jas hujan agar saya tidak sakit,” tutur Nukman yang juga menambahkan bahwa banyak sekali followersnya yang mendo’akan Yasmin.

Nukman kemudian berpesan kepada Yasmin untuk tetap menjaga kesehatan diri meskipun semangat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Obrolan santai ini kemudian ditutup dengan pemberian hadiah oleh Nukman kepada Yasmin.

“Saya berterima kasih sekali atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Apalagi apresiasi datang dari pelanggan yang sudah saya layani jadinya saya jadi makin semangat untuk bekerja,” tutup Yasmin.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)