alexametrics

Dorong Ekonomi Kreatif, bank bjb Bantu Pembangunan Gedung Baznas

loading...
Dorong Ekonomi Kreatif, bank bjb Bantu Pembangunan Gedung Baznas
Peresmian Gedung Baznas ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Bandung Dadang Naser dan menyaksikan Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti pada Rabu (7/11/2018). Foto/Dok.bank bjb
A+ A-
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) membantu pembangunan Gedung Baznas di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Gedung tersebut nantinya akan membantu pelaku ekonomi kreatif memasarkan produknya.

Gedung Baznas Center terdiri dari tiga lantai. Gedung ini akan diperuntukkan sebagai kantor, pusat perbelanjaan, sentra UMKM dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga di sekitar Kabupaten Bandung. Produk yang akan dikembangkan adalah produk kerakyatan dan kerajinan tangan.

Nantinya, pusat perbelanjaan akan terletak di lantai satu dan dua. Sedangkan lantai tiga diisi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bandung. Untuk lantai bawah atau basement diisi pusat kuliner yang juga akan diisi UKM kuliner. Nantinya disekitaran Gedung Baznas Center juga akan dibangun RSUD Soreang, masjid, maupun pasar ikan modern yang kini sedang dalam tahap pembangunan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M As’adi Budiman, mengatakan bantuan pembangunan Gedung Baznas Center ini merupakan wujud komitmen bank bjb berkontribusi positif dalam memajukan semangat wirausaha di Jawa Barat.

"Bantuan bank bjb merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat serta bentuk komitmen pelaksanaan CSR di wilayah operasional bank bjb. Artinya semakin besar bank bjb, semakin besar pula tanggung jawab kepada lingkungan, khususnya di Provinsi Jawa Barat," beber dia, Rabu (7/11/2018).

Dia menjelaskan, bank bjb menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan. Yaitu dengan mengimplementasikan keuntungan yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat. CSR bank bjb terus dilakukan pada bidang pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan.

Peresmian Gedung Baznas ditandai dengan penandatanganan prasasti Bupati Bandung Dadang Naser. Turut hadir menyaksikan Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti pada Rabu (7/11/2018).

Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi, mengatakan pembangunan Baznas Center dimulai tahun lalu. Dia bersyukur pembangunannya bisa selesai tepat waktu.

"Alhamdulillah semua proses pembangunan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemeritah Kabupaten Bandung, bank bjb, maupun pihak-pihak lain yang telah membantu mewujudkan pembangunan Gedung Baznas Center ini," ucapnya.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak