Indonesia, Singapura-Malaysia Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi

Sabtu, 10 November 2018 - 19:09 WIB
Indonesia, Singapura-Malaysia Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi
Indonesia, Singapura-Malaysia Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sepakat memperkuat, kerja sama dengan Malaysia dan Singapura dalam sektor transportasi udara dan laut. Hal ini setelah Menhub menggelar Pertemuan Bilateral Indonesia-Malaysia, bersama Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke Siew Fook.

Kedua belah pihak disebutkan membahas implementasi RORO Dumai-Malaka serta pengembangan kerja sama sektor transportasi udara. "Kerjasama ini meningkatkan infrastruktur transporatsi untuk menjadi moda pergerakan ekonomi Indonesia," ujar Menhub di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Selanjutnya pada Pertemuan Bilateral Indonesia-Singapura, Menteri Perhubungan RI dengan Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan bersepakat untuk mempererat hubungan transportasi kedua negara khususnya di bidang laut dan udara. Dalam ajang ini juga dikenalkan skema Kerja Sama Pemerintah-Badan Usaha (KPBU) dalam hal pembiayaan infrastruktur.

"Kemudian Pertemuan Indonesia-US-ASEAN Business Council (USABC). Pada pertemuan ini Delegasi Indonesia - USABC mendiskusikan kerja sama terkait Road Safety dan partisipasi USABC terkait proyek-proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha-KPBU," tandasnya.

Sebagai informasi pertemuan ini bagian dari Pertemuan ke-24 ASEAN Transport Ministers Meeting (ATM) yang berlangsung di Bangkok, Thailand 8-9 November 2018, lalu. Indonesia sendiri sebelumnya telah sepakat untuk membuka poin destinasi wisata khususnya di Toba dan Belitung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)