BI Alokasikan 500 Paket Penukaran Uang Maksimal Rp4 Juta di Komplek MNC Media

Kamis, 04 April 2024 - 14:22 WIB
loading...
BI Alokasikan 500 Paket Penukaran Uang Maksimal Rp4 Juta di Komplek MNC Media
Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Faris Budiawan di Kompleks MNC Media, Jakarta, Kamis (4/4/2024). FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) membuka layanan kas keliling untuk penukaran uang di halaman kompleks MNC Media Kebon Sirih, Kamis (4/4/2024). Kegiatan ini masuk ke dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri BI (SERAMBI) 2024.

"Dalam rangka Ramadan dan Idulfitri kali ini, kita melakukan berbagai kegiatan termasuk kas keliling di komplek MNC Media ini. Kita beri kesempatan kepada teman-teman MNC untuk bisa menukarkan uangnya dengan uang baru," kata Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Faris Budiawan di komplek MNC Media, Jakarta, Kamis (4/4/2024).



Faris mengatakan, kegiatan SERAMBI 2024 ini adalah bagian dari tugas BI untuk mendistribusikan uang layak edar (ULE) ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Faris yang didampingi oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution dan Chief Operation Officer (COO) IDX Channel Masirom mengatakan bahwa untuk kegiatan yang digelar di kompleks MNC Media ini, BI mengalokasikan 500 paket dengan maksimal penukaran senilai Rp4 juta, dalam berbagai nilai pecahan rupiah.



"Itu maksimal, artinya teman-teman bisa menukar kurang dari itu, misalnya cuma butuh Rp2 juta atau Rp1 juta itu bisa kita layani. Maksimalnya adalah Rp4 juta untuk satu penukar," kata Faris.

Berdasarkan pantauan di lokasi, meskipun antrean dibuka pukul 10.00 WIB, karyawan MNC Group sudah mulai memadati kompleks MNC Media di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sejak pukul 07.00 WIB.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)