Zara Anak Ridwan Kamil Dihujat usai Umumkan Lepas Hijab, Atalia Praratya Turun Tangan

Jum'at, 05 April 2024 - 15:35 WIB
loading...
Zara Anak Ridwan Kamil Dihujat usai Umumkan Lepas Hijab, Atalia Praratya Turun Tangan
Zara, anak Ridwan Kamil dihujat usai mengumumkan lepas hijab. Dia mengaku keputusannya untuk lepas hijab diambil setelah banyak pertimbangan dan diskusi. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Zara , anak Ridwan Kamil dihujat usai mengumumkan lepas hijab melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dia mengaku keputusannya untuk lepas hijab diambil setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang panjang dengan keluarga.

Pada unggahan yang sama, Zara pun menyinggung soal niatnya jika kelak menutup auratnya lagi dengan memakai hijab . Menurutnya, hal itu harus dilakukan dari niatnya, bukan karena lingkungan atau permintaan orang lain.

"Hi semuanya. Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudung," tulis Zara dikutip Jumat (5/4/2024).

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri. Bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambungnya.



Zara Anak Ridwan Kamil Dihujat usai Umumkan Lepas Hijab, Atalia Praratya Turun Tangan

Foto/Instagram Zara

Bagi pemilik nama asli Camillia Laetitia Azzahra itu, seorang Muslim adalah melakukan ajaran agama dari hati. Bukan hanya soal penampilan. Dia juga meminta publik untuk tidak menyalahkan kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya lantaran melepas hijab adalah murni keputusannya.

"Jangan melahkan orang tuaku. Mereka mendidik aku mennjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri. Aku memilih momentum di mana orang tuaku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadan," kata Zara.

Setelah pengumuman Zara melepas hijab viral, Atalia sebagai ibu langsung turun tangan. Melalui Instagram pribadinya, dia membagikan potret dirinya dengan sang putri yang sedang memakai mukena setelah salat.

Perempuan yang akrab disapa ibu Cinta ini pun menuliskan serangkaian kalimat menyentuh untuk anak keduanya itu. Dia juga menjelaskan bahwa Zara saat ini tengah berproses sehingga dia berharap publik mendoakan putrinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)