Inkopmar Ekspor 300 Kambing ke Abu Dhabi

Kamis, 15 November 2018 - 19:03 WIB
Inkopmar Ekspor 300 Kambing ke Abu Dhabi
Inkopmar Ekspor 300 Kambing ke Abu Dhabi
A A A
JAKARTA - PT Inkopmar Cahaya Buana (ICB) melakukan pengiriman perdana sebanyak 300 ekor domba Garut ke wilayah Abu Dhabi, Uni Arab Emirates, atas permintaan Private Department of H.E. Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan. Perseroan menjadikan ekspor hewan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya mendukung program swasembada protein dan tentunya berupaya meningkatkan kesejahteraan para peternak hewan khususnya domba di wilayah Indonesia.

“Ini menjadi salah satu misi kami untuk meningkatkan program pemerintah untuk mengembangkan komoditas pasar ekspor hewan menjadi modal dasar kami untuk membuka peluang ekspansi lebih besar ke wilayah potensial Timur Tengah lainnya,” kata CEO Inkopmar Cahaya Buana, Rio Lukman dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengiriman domba-domba Garut ini akan didatangkan secara bertahap ke negara Timur Tengah tersebut. Kedepan perseroan juga berharap bisa memperluas pangsa pasar pengiriman ekspor hingga ke negara lainnya.

“Kami berharap pemerintah dapat terus mendukung dengan mempermudah proses perizinan dan memberikan perhatian lebih untuk fasilitas kandang karantina hewan di bandara untuk hewan domba yang akan di berangkatkan sehingga dapat mengurangi resiko terkena stress dan sakit,” tambahnya.

Di sisi lain dengan ekspor kali ini, perseroan berharap pemerintah bisa membuat RPH (Rumah Potong Hewan) khusus domba dan kambing sehingga Indonesia bisa meningkatkan nilai tambah dengan mengekspor produk frozen meat sheep.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)