Pastikan Saldo E-Toll Cukup Saat Mudik: Jakarta-Semarang Minimal Rp500 Ribu, Surabaya Sejuta!

Minggu, 07 April 2024 - 05:36 WIB
loading...
Pastikan Saldo E-Toll Cukup Saat Mudik: Jakarta-Semarang Minimal Rp500 Ribu, Surabaya Sejuta!
PT Jasa Marga (Persero) menghimbau para pemudik untuk memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan mudik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) menghimbau para pemudik untuk memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan mudik . Sebab masih ada beberapa pengendara yang melakukan top up saldo e-toll di gardu tol.



Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan saat ini Jasa Marga memang menyediakan fasilitas top saldo E-Toll di gardu tol. Namun tidak direkomendasikan untuk para pengendara karena tentunua menimbulkan antrean di ruas tol.

"Tapi yang penting selalu kami imbau untuk mengecek kecukupan saldo sebelum melewati gardu tol," ujar Faiza di Kantor Jasa Marga Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (6/4/2024).



Lebih lanjut, Faiza menegaskan saldo minimal yang wajib disediakan pengendara apabila berkendara dari Jakarta ke Semarang minimal Rp500 ribu, sedangkan untuk kendaraan dari Jakarta menuju Surabaya saldo minimal yang disediakan sebanyak Rp1 juta untuk satu kali perjalanan.

"Kami selalu mengulang dari Jakarta sampai Semarang minimal Rp500 ribu, dari Jakarta-Surabaya minimal Rp1 juta, kami berharap bisa lebih peduli sama isi saldo agar tidak mengganggu pengguna jalan lain," sambungnya.

Faiza menambahkan, saat ini setidaknya ada dua Gerbang Tol yang melayani top up saldo E-Toll, seperti Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalikangkung. Namun diharapkan masyarakat bisa melakukan top di rest area.

"Kita sediakan ya ada top up tunai terutama di GT Cikatama dan Kalikangkung yang itu nantinya merupakan tempat transaksi pada saat arus mudik dan balik," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)