Cerita Pedagang Mukena, Sebut Omzet Lebaran 2024 Tak Sebesar Tahun Lalu

Minggu, 07 April 2024 - 18:56 WIB
loading...
Cerita Pedagang Mukena, Sebut Omzet Lebaran 2024 Tak Sebesar Tahun Lalu
Pasar Tanah Abang, Jakarta, masih dipadati pengunjung pada H-3 perayaan Idul Fitri 1445 H. Namun demikian, padatnya pengunjung yang hadir tidak berbanding dengan omzet yang didapatkan salah satu pedagang mukena. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pasar Tanah Abang , Jakarta, masih dipadati pengunjung pada H-3 perayaan Idulfitri 1445 H atau Lebaran 2024 . Namun demikian, padatnya pengunjung yang hadir tidak berbanding dengan omzet yang didapatkan salah satu pedagang mukena di Blok A, Pasar Tanah Abang, Fahril.



Fahril, salah satu pedagang mengaku pendapat tokonya di Lebaran tahun ini tidak sebesar tahun lalu. Ia bilang, apabila tahun lalu dirinya mampu mendapatkan omzet puluhan juta perminggu, namun tahun 2024 ini omzet kotor rata-rata per hari hanya Rp3 sampai Rp10 juta.

"Jujur enakan tahun kemarin sih kak, tapi Alhamdulillah bersyukur aja saya. Omzet kotor rata-rata itu Rp3 juta sampai Rp10 juta per hari, kalau dulukan bisa puluhan juta per minggu. Tahun lalu wow rame banget kak," tuturnya kepada MNC Portal di lokasi, Minggu (7/4/2024).



Menurut Fahril, kondisi Pasar Tanah Abang Blok A ini hari ini juga tidak seramai minggu lalu saat ada tanggal merah. "Kayaknya sekarang puncak terakhir deh kak, yang ramai itu minggu kemarin pas tanggal merah tuh. Kalau sekarang mungkin karena orang-orang sudah banyak yang mudik," imbuhnya.

Pemilik Toko FATIR Mukena ini pun mengungkapkan, harga mukena yang dijualnya berkisar antara Rp65 ribu sampai Rp400 ribu.

"Kalau sekarang yang banyak dibeli yang kita lagi obral nih harganya Rp100 ribuan dan Rp150 ribu yang Armani. Sama harga yang murah Rp64 ribu yang putih polos. Beli banyak lebih murah lagi, kalau misal buat ngasih-ngasih," paparnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)