Platform Ini Dorong Pedagang Pasar Tanah Abang Mulai Melek Digital

Selasa, 07 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
Platform Ini Dorong Pedagang Pasar Tanah Abang Mulai Melek Digital
Seiring dengan perubahan cara berbisnis di pasar Tanah Abang, ada sejumlah tantangan yang perlu diatasi. Salah satunya adalah perubahan gaya belanja modern juga mempengaruhi pasar ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perubahan cara berbisnis di pasar Tanah Abang , ada sejumlah tantangan yang perlu diatasi. Salah satunya adalah perubahan gaya belanja modern juga mempengaruhi pasar ini.



Saat ini banyak orang yang memilih berbelanja online daripada berbelanja fisik di toko-toko. Sebagai respons terhadap perubahan ini, sejumlah pedagang di pasar Tanah Abang telah mulai menjual produk mereka secara online, memanfaatkan platform e-commerce untuk mencapai pasar yang lebih luas.

TA Online merupakan sebuah platform online yang mendukung berkembangnya UMKM dan industri lokal di Indonesia dengan memberikan kesempatan bagi para pedagang UMKM yang pada awalnya hanya dikenal di wilayahnya saja, kini dapat dikenal di seluruh Indonesia dan bahkan hingga di seluruh manca-negara.



Sehingga dari hal tersebut TA Online membuat sebuah website dengan nama TA Online. Website ini dapat membantu untuk mempertemukan para pedagang Pasar Tanah Abang dengan calon pembeli atau reseller dengan jangkauan yang lebih luas agar dapat terjalinnya hubungan antara para pedagang/supplier Pasar Tanah Abang dengan calon pembeli/reseller di seluruh manca-negara.

Telah lebih dari 600 lebih toko di Pasar Tanah Abang yang telah bergabung dan telah terverifikasi oleh TA Online serta banyak dari mereka yang merasa terbantukan penjualannya dengan kehadiran dari Website TA Online. Dari kepuasan para pengguna Website TA Online inilah yang menjadikan TA Online selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fitur-fitur lainnya yang dapat menunjang berbagai macam kebutuhan dari para pengguna Website TA Online.

TA Online tidak hanya berfokus pada pengembangan website saja. Namun untuk mewujudkan misi TA Online dalam mendukung UMKM dan industri lokal di Indonesia, TA Online juga memiliki media sosial seperti Instagram dan TikTok yang digunakan sebagai media promosi.

Website TA Online merupakan website yang didirikan pada akhir tahun 2022 ini mengusung sistem “Mempertemukan pedagang dengan pembeli” dengan membawa berbagai macam fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya, baik dari pedagang/suplier maupun dari calon pembeli/reseller.

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari Website TA Online adalah adanya fitur “Request Product/Toko”. Fitur inilah yang menjadikan Website TA Online sangat berbeda dengan website-website pada umumnya. Hal ini dikarenakan apabila terdapat produk/toko yang dicari tidak tersedia di dalam website, maka para calon pembeli/reseller dapat menggunakan fitur tersebut untuk menanyakan produk/toko yang dicari tersebut dan akan direspons secara langsung oleh para pedagang/suplier yang telah tergabung di Website TA Online.

Dengan hadirnya Website TA Online dan Media Sosial milik TA Online diharapkan dapat membantu perkembangan UMKM dan Industri lokal di Indonesia agar lebih maju. Sehingga dapat membantu kemajuan perekonomian di Indonesia terutama di Pasar Tanah Abang dan masyarakat di Indonesia tetap mengikuti kemajuan teknologi maupun perkembangan zaman yang ada.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)