PLN Indonesia Power Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran

Senin, 08 April 2024 - 22:55 WIB
loading...
PLN Indonesia Power Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran
PLN IP menjamin pasokan listrik selama Lebaran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT PLN Indonesia Power (PLN IP) Subholding PT PLN (Persero) memastikan semua pembangkit dalam keadaan prima dan siap memasok listrik untuk kenyamanan masyarakat saat melaksanakan mudik dan merayakan Lebaran 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo menyampaikan PLN tengah bersiaga penuh terhadap sistem kelistrikan, personel, hingga infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen Lebaran dengan layanan listrik, yang tetap terjaga keandalannya.

"Dalam menghadapi Lebaran, kita siaga penuh sampai 19 April. PLN berkomitmen untuk selalu menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat," katanya melalui siaran pers, Senin (8/4/2024).



Sementara, Direktur Utama PLN IP Edwin Nugraha Putra mengatakan sebagai Subholding PLN di bidang pembangkitan, PLN IP memiliki peran penting dalam mendukung ketercukupan kebutuhan listrik khususnya saat sebagian besar masyarakat melaksanakan mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

"PLN Indonesia Power berkomitmen memenuhi kebutuhan listrik dengan mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum masyarakat mudik Lebaran, saya bersama BOD lain telah melaksanakan safari ke unit-unit untuk pastikan keandalannya," ujarnya.

Dia telah menginstruksikan ke manajemen unit untuk memajukan seluruh pemeliharaan pembangkitan dan operasional sistemnya, melaksanakan inspeksi dan pengecekan secara rutin, sehingga saat ini dalam keadaan prima dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang dan nyaman.

Edwin mengungkapkan PLN Indonesia Power saat ini memiliki daya mampu netto sebesar 18.013 MW, daya mampu pasok 14.839 MW yang berasal dari 431 mesin pembangkit di 107 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kesiapan energi primer berada di atas 20 hari operasi pembangkit (HOP) dengan dukungan ribuan personel dari PLN IP. Kapasitas tersebut cukup untuk menunjang aktivitas seluruh pelanggan baik golongan rumah rangga, tempat ibadah, industri, dan bisnis.

"Dengan daya pasok listrik yang tersedia, maka dari sisi sistem pembangkitan sangat aman, kami pun optimis mampu menyediakan listrik untuk memenuhi kebutuhan seluruh golongan pelanggan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)