Momen Lebaran, Pos Indonesia Siapkan 3 Program Unggulan

Rabu, 10 April 2024 - 12:17 WIB
loading...
A A A
Tak kalah penting, Faizal juga memastikan pihak Pos Indonesia memiliki program Social Responsibility. Dalam program ini, Pos Indonesia membuat layanan atau aksi gerakan sosial bertajuk Bersih alias Berbagi dan Mengasihi.

Kemudian, Pos Indonesia juga memberikan paket-paket khusus lebaran seperti makanan kecil takjil di loket menjelang buka puasa. Selain itu juga memberikan paket-paket khusus untuk para mitra seperti pembelian sembako dengan diskon. "Kami subsidi sembako murah untuk para mitra pengantar, pick-upper, mitra loket, mitra oranger mobile, dan seterusnya. Ini bagian dari program social responsibility," jelasnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia, Pos IND juga telah menyediakan layanan Pospay Syariah di superapps Pospay. Dalam aplikasi tersebut, Pos Indonesia ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat melaksanakan Ziswaf (Zakat, Infaq, Shodaqah, dan Wakaf).

Kehadiran Pospay Syariah ini juga merupakan langkah Pos Indonesia dalam mendukung dan mengembangkan ekonomi syariah di Tanah Air. Ke depannya, Pos Indonesia memastikan akan terus mengembangkan ekonomi syariah yang terdiri dari lima jasa keuangan.

Sejauh ini, ada lima layanan jasa keuangan dalam ekonomi syariah di Indonesia, yakni payment, insurance, credit, investment, dan saving. Menurut Faizal, Pos Indonesia baru memenuhi kategori pertama, payment.

"Kalau kami bicara ekonomi syariah suatu ekosistem. Kalau saya hubungkan dengan jasa keuangan syariah yang kami kembangkan, kami akan lengkapi. Kalau sekarang baru transfer dan payment," lanjutnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)