Pertamina Pastikan Pasokan BBM Natal dan Akhir Tahun Aman

Senin, 26 November 2018 - 21:35 WIB
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Natal dan Akhir Tahun Aman
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Natal dan Akhir Tahun Aman
A A A
JAKARTA - PT Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru berjalan aman. Pertamina menyatakan sudah mengantisipasi soal kebutuhan permintaan yang bakal melonjak di akhir tahun.

"Pasokan BBM untuk Natal dan Tahun Baru aman. Nanti ada satgas-satgas yang mengurusnya, jadi saya kira tidak ada masalah," ujar Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut Nicke, PT Pertamina telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru.

"Satgas BBM ini bertugas mengawal ketersediaan dan kelancaran distribusi ke seluruh wilayah NKRI serta melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, khususnya yang akan merayakan Hari Natal serta mengisi libur akhir tahun. Satgas BBM akan mulai aktif bekerja pada 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019," jelasnya.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan BBM, PT Pertamina (Persero) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk mewujudkan sinergi Badan Usaha Milik Negara melalui penandatanganan Penyelenggaraan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina pada tempat istirahat atau dan pelayanan jalan tol Jasa Marga.

Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan bertambahnya jalan tol baru yang beroperasi dan untuk meningkatkan pelayanan kepada penggunaan jalan tol, terutama dalam pemenuhan kebutuhan BBM di tempat peristirahatan dan pelayanan atau rest area.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9348 seconds (0.1#10.140)