IDSurvey Tingkatkan Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia

Senin, 15 April 2024 - 23:26 WIB
loading...
IDSurvey Tingkatkan Layanan TIC di Wilayah Timur Indonesia
IDSurvey mendorong peningkatan kapasitas layanan di Indonesia Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Induk BUMN Holding Jasa Survei, IDSurvey mendorong peningkatan kapasitas layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk layanan di sektor maritim. Hal itu disampaikan Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Arief Budi Permana.

"Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki banyak aktivitas di perairan. Khususnya di Indonesia Timur ini, kami melihat potensi pengembangan layanan di sektor maritim," ujarnya dalam siaran pers, Senin (15/4/2024).

"Oleh karena itu, dengan kehadiran IDSurvey mampu mendorong dan mendukung potensi wilayah di sini. Contohnya, kapal-kapal yang berlayar tentunya harus dijamin keamanan dan keselamatannya,” kata Arief.

Baca Juga: FTUI Perkuat Koneksi Dunia Industri dengan Akademik

Selain itu, IDSurvey juga menyediakan Layanan International ships and port facility security, Warranty Survey, Towing and Lashing Survey, Damage survey, on/off Hire survey dan jasa lainnya utuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas di perairan. Arief berharap karyawan IDSurvey khususnya di Indonesia Timur dapat berkolaborasi dan adaptif memberikan pelayanan terbaik.

"Dengan kolaborasi yang terjalin bersama-sama dapat menggali potensi pengembangan layanan jasa dalam bidang pengujian, inspeksi, sertifikasi, pelatihan, audit, konsultansi dan statutoria," ujar Arief.

Baca Juga: 4 Jurusan Kuliah Lulusannya Bisa Bekerja di BUMN PT Sucofindo

Sementara, Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda mengatakan untuk mendukung potensi wilayah di Indonesia Timur, selain layanan greenport, pihaknya melayani TIC green initiative untuk pelaku usaha.

"Kemudian sebagai upaya menunjang potensi wilayah di Timur Indonesia, Sucofindo memiliki TIC one stop services untuk industri pertambangan berkelanjutan," jelas Jobi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)