Agak Laen, Mobil Ini Gunakan AC Rumah sebagai Pendingin Udaranya

Rabu, 17 April 2024 - 12:42 WIB
loading...
Agak Laen, Mobil Ini Gunakan AC Rumah sebagai Pendingin Udaranya
Sebuah akun merekam mobil yang sedang terparkir. Uniknya, mobil tersebut memiliki outdoor blower AC seperti AC rumahan di bagian belakangnya. Foto/TikTok @imuhgoberr
A A A
JAKARTA - Kebanyakan orang memilih bepergian menggunakan mobil lantaran ingin merasa lebih nyaman dan terhindar dari panasnya sengatan matahari di siang hari.

Keberadaan air conditioner (AC) yang menjadi bagian dari kelengkapan mobil, membuat pengemudi lebih nyaman dengan suasana mobil yang sejuk. Dengan begitu fokus dalam berkendara tetap terjaga, meski melalui terik dan panasnya matahari.

Biasanya kompresor dan segala komponen AC mobil diletakkan di bagian dalam tanpa terlihat dari luar. Namun, berbeda dengan mobil yang satu ini.



Melansir akun TikTok @imuhgoberr, Rabu (17/4/2024), pemilik akun tersebut merekam sebuah mobil yang sedang terparkir di sebuah tempat parkir. Uniknya, mobil tersebut memiliki outdoor blower AC seperti AC rumahan di bagian belakangnya.

Biasanya AC dengan outdoor blower digunakan di rumah-rumah atau bahkan toko-toko saja. Uniknya, ini justru dipasang di mobil yang digunakan untuk berkendara.
Agak Laen, Mobil Ini Gunakan AC Rumah sebagai Pendingin Udaranya

TikTok @imuhgoberr

Mobil tersebut diduga berasal dari Kota Banjarmasin atau beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan lantaran memiliki plat depan huruf DA. Bahkan baling-baling dari outdoor blower AC itu sedang berputar, yang menandakan AC di dalamnya sedang menyala.

Entah bagaimana caranya si pemilik mobil bisa memasang AC rumahan ke dalam mobilnya hanya demi mendapatkan udara yang sejuk di dalam mobil. Terlebih beberapa waktu terakhir kondisi cuaca di Indonesia sedang amat ekstrem panasnya.



Melihat kondisi mobil yang menggunakan AC rumahan ini membuat para netizen heran dan bahkan tertawa.

“Mobil pakai AC rumah,” kata @iam****.

“Saya sebagai teknisi AC, cuman mendoakan semoga AC mesinnya awet dah itu ajaa,” ujar @yog****.

“Ini mah orang di dalam mobil jadi Frozen food,” timpal @sem****

“Gw pernah ketemu mobil ini di jalan, dan gw langsung ngomong ‘lah bisa gitu’,” cerita @apa****.

“Itu adem poll mobilnya pasti.. Betah gw kalo kek gini,” komentar @kan****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)