Pelayanan Optimal Petugas Bandara Soetta Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Jum'at, 19 April 2024 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Meski melewati momen Lebaran bersama sanak saudara, Raffi mengaku senang karena bisa melayani penumpang angkutan Lebaran 2024 dengan baik.

“Meski harus bertugas saat momen Lebaran, saya merasa senang. Apalagi ketika penumpang merasa puas dengan informasi yang kami berikan,” ucapnya.

Pelayanan Optimal Petugas Bandara Soetta Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Petugas Avsec melakukan koordinasi dengan unit-unit terkait di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam memberikan pelayanan optimal kepada penumpang. (Foto.dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Berikan Rasa Aman untuk Penumpang

Tidak hanya dari aspek layanan informasi, pihak AP II juga memberikan rasa aman kepada penumpang dengan menyiapkan petugas Aviation Security (Avsec). Personil Avsec bertugas menjaga keamanan di lingkungan bandara.

Kemudian memastikan penumpang tidak membawa barang atau alat yang dilarang dalam ketentuan penerbangan, hingga melakukan pengawasan dan memastikan fasilitas yang ada bandara berfungsi dengan baik.

Syulkifli (33) petugas Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan, selama angkutan Lebaran 2024 pihaknya melakukan koordinasi dengan unit-unit terkait di Bandara Soekarno-Hatta dalam memberikan pelayanan optimal kepada penumpang.

“Seperti troli untuk mengangkut barang bawaan, mengantisipasi antrean penumpang di area keberangkatan, hingga memaksimalkan Security Check Point (SCP) dengan membuka seluruh line X-ray untuk mengurangi dampak antrean penumpang selama musim angkutan Lebaran,” ujarnya.

Petugas Avsec memiliki tanggung jawab berat. Tidak hanya memberi pelayanan prima, menjamin keselamatan, keamanan, kenyamanan pengguna jasa penerbangan, tapi juga harus bersikap ramah dan sopan kepada penumpang.

“Menghadapi lonjakan penumpang jelang Lebaran, kami juga berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk memaksimalkan check-in counter agar tidak terjadi antrean panjang,” ujar pria yang sudah bertugas sebagai petugas Avsec selama 9 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)