alexametrics

IWAPI Gandeng Kemendag Kampanyekan Cinta Produk Indonesia

loading...
IWAPI Gandeng Kemendag Kampanyekan Cinta Produk Indonesia
Mendag Enggartiasto Lukita bersama para pengurus IWAPI di acara Kampanye Cinta Produk Indonesia di Jakarta Pusat, Minggu (16/12/2018). Foto/Heru Febrianto
A+ A-
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) berkerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar acara Kampanye Cinta Produk Indonesia yang diselenggarakan di depan Sarinah jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Ketua Bidang Perdagangan DPP IWAPI Nana Krit Cidharat mengatakan acara kampanye ini bertujuan untuk menggaungkan kembali kecintaan masyarakat atas produk Indonesia dengan cara selalu memakai produk dalam disetiap kesempatan.

"Selain itu untuk kembali mengoptimalkan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) agar seluruh masyarakat dapat lebih memahami nilai-nilai luhur mengenai kesadaran dan kebanggaan untuk mencintai dan mengkonsumsi produk dalam negeri dan manfaatnya terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa," kata Nana kepada sejumlah media di Jakarta, Minggu (16/12/2018).



Pada kampanye ini turut diadakan sejumlah rangkaian acara yang diikuti oleh Anggota IWAPI Se- Jabodetabek yaitu Jalan Santai dari Sarinah-HI-Sarinah, Peluncuran Jungle Aku Cinta Indonesia (ACI), peluncuran portal produk Indonesia, flash mob ACI dari SMA 68 Jakarta, Bazaar aneka UKM oleh anggota IWAPI dan acara hiburan live music.

Dia berharap melalui acara ini, dapat mewujudkan komitmen bersama seluruh masyarakat untuk lebih mencintai dan bangga menggunakan produk buatan bangsa sendiri. Selain itu juga bisa meningkatkan wawasan, kepedulian, dan persepsi positif masyarakat terhadap program-program peningkatan produk dalam negeri.

Disisi lain juga bisa meningkatkan wawasan, kepedulian, dan persepsi positif masyarakat terhadap citra produk dalam negeri dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk mau menggunakan produk dalam negeri, sehingga bisa mewujudkan partisipasi masyarakat sebagai agen-agen dalam menyukseskan program peningkatan produk dalam negeri.

"Deklarasi Indonesia Lebih keren ini akan adanya aksi tanda tangan pada kain sepanjang 15 meter dari seluruh tamu yang hadir. Setelah deklarasi ini mulai dari IWAPI akan memberikan contoh kepada masyarakat dengan cara selalu memakai produk Indonesia, karena dengan memakai produk Indonesia kita membantu pemerintah dalam memutar roda perekonomian," tambahnya.

Ketua Umum IWAPI Nita Yudi menambahkan, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk dalam negeri memiliki arti penting bagi perekonomian bangsa, pertumbuhan industri nasional, kapasitas produksi serta memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Namun, upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada kenyataannya akan terus dibayang- bayangi oleh tingginya serbuan barang-barang impor yang datang dari luar negeri," jelasnya.

Hal ini merupakan dampak yang tidak dapat dihindari dari implementasi berbagai perjanjian perdagangan bebas atau Free Trade Agreement (FTA) di tengah semangat penguatan daya saing industri dan pengamanan pasar produk dalam negeri.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak