Hadir di Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan, Pegadaian Tawarkan KUR Syariah

Minggu, 17 Maret 2024 - 15:35 WIB
loading...
Hadir di Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan, Pegadaian Tawarkan KUR Syariah
Pegadaian memperkenalkan sekaligus menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah dengan bunga rendah dan pinjaman tanpa agunan kepada para pelaku UMKM yang jarang diketahui oleh masyarakat.
A A A
MOJOKERTO - PT Pegadaian yang dikenal sebagai tempat untuk menggadaikan barang, pada Ramadan kali ini memperkenalkan sekaligus menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah dengan bunga rendah dan pinjaman tanpa agunan kepada para pelaku UMKM yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Perkenalan produk ini dilakukan insan Pegadaian saat turut memeriahkan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan yang digelar iNews TV di Lapangan Raden Wijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (16/3/2024).

Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan iNews TV ini dipandu oleh David Kholik dan Inara Rusli, serta penampilan menarik Jihan Audi dan Trisuaka. Ada juga Gus Hafidz Hakim, Ustaz Jumharudin, Ustaz Taufiqurohman, dan Ustaz Munawir yang memberikan ceramah menyejukkan.

KUR Syariah Pegadaian adalah pinjaman kepada nasabah tanpa menggunakan jaminan barang, namun berupa tempat usaha. Adapun uang pinjaman yang diberikan mulai dari Rp1 juta sampai Rp50 juta.

Tak hanya mudah persyaratannya, cara pengajuan KUR Syariah Pegadaian juga cukup mudah. Nasabah yang memiliki usaha hanya perlu menunjukkan NIB dan mengisi perlengkapan administrasi yang dibutuhkan. Setelah itu, dana bisa dicairkan dalam waktu singkat dan tanpa potongan apa pun. Pengajuan ini bisa dilakukan melalui Outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, KUR Syariah Pegadaian telah dikenalkan sejak 2022 lalu. Hingga kini, telah memiliki lebih dari 4.000 nasabah aktif di Kota Mojokerto. Pasalnya, produk pinjaman Pegadaian ini memiliki bunga rendah dan tanpa jaminan yang memudahkan para pelaku UMKM.

Selain memeriahkan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan, Pegadaian juga menggelar berbagai acara menarik melalui program CSR.

“Selama bulan Ramadan, Pegadaian menggelar berbagai acara untuk kemaslahatan umat, di antaranya pembangunan rumah ibadah lewat program CSR juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di berbagai tempat,” kata Sukiyo, Kepala Departemen Produk Non Gadai Deputi Bisnis Surabaya 2.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)