Askrindo Berikan Bantuan Korban Tsunami di Banten dan Lampung

Selasa, 25 Desember 2018 - 10:01 WIB
Askrindo Berikan Bantuan Korban Tsunami di Banten dan Lampung
Askrindo Berikan Bantuan Korban Tsunami di Banten dan Lampung
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tsunami Selat Sunda.

Sekretaris Perusahaan Askrindo Denny S Adji mengatakan, melalui Kantor Cabang Serang dan Lampung, Askrindo memberikan bantuan berupa paket sembako berupa beras, minyak goreng dan gula. Bantuan ini diberikan di masing-masing titik lokasi.

"Bantuan tanggap darurat tersebut merupakan wujud sinergi BUMN antara Askrindo dan Bulog dalam penanganan bencana alam yang terjadi saat ini," ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Menurut Denny, bantuan yang diberikan Askrindo merupakan kewajiban bagi perusahaan pelat merah. Setiap ada bencana alam, perusahaan BUMN dinilainya harus turun tangan memberikan bantuan.

"Wujud sinergi BUMN kami lakukan dalam kegiatan apapun. Termasuk dalam penanganan kondisi bencana alam," katanya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran, evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban bencana tsunami di sepanjang daerah terdampak tsunami di Selat Sunda. Beberapa daerah yang sebelumnya sulit dijangkau karena akses jalan rusak dan tertutup oleh material hanyutan tsunami, sebagian sudah dapat dijangkau petugas beserta kendaraan dan alat berat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)