Penggunaan Teknologi Digital Dorong Agen BRILink Lebih Produktif

Selasa, 27 Juni 2023 - 17:15 WIB
loading...
Penggunaan Teknologi Digital Dorong Agen BRILink Lebih Produktif
Aplikasi BRILink Mobile adalah aplikasi pada mobile device seperti smartphone berbasis OS Android yang digunakan Agen BRILink untuk melayani berbagai transaksi keuangan kepada masyarakat. Foto/SINDOnews/Wasis Wibowo
A A A
BEKASI - BRI mendorong agen BRILink agar lebih produktif dengan penggunaan teknologi digital dalam memberikan pelayanan atau menjual produk perbankan . Guna memudahkan pelayanan, agen BRILink dibekali mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile.

PGS (Pengganti Sementara) Pemimpin Cabang BRI Bekasi Juanda, Hendra Satya Darma mengatakan, penggunaan teknologi digital membantu agen BRILink bertransaksi dengan masyarakat yang lokasinya sulit, baik dari sisi jarak atau waktu. Apalagi dengan aplikasi BRILink mobile, agen BRILink cukup dengan menggunakan smartphone sudah bisa bertransaksi di mana saja.

“Jadi masyarakat yang lokasinya jauh dari bank atau membutuhkan waktu cepat, cukup datang ke agen BRILink terdekat. Masyarakat bisa setor tunai, tarik tunai, bayar tagihan listrik, dan sebagainya, secara real time online,” ujarnya saat acara Panen Hadiah Simpedes di Kantor Cabang BRI Bekasi Juanda, Jalan Insinyur H Juanda No.93, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (24/6/2023).

Aplikasi BRILink Mobile adalah aplikasi pada mobile device seperti smartphone berbasis OS Android untuk melayani berbagai transaksi keuangan kepada masyarakat.

Sedangkan mesin EDC atau Electronic Data Capture merupakan mesin yang berfungsi mendukung proses penerimaan pembayaran dari konsumen pengguna kartu debit atau kredit.

Hendra mengatakan jumlah agen BRILink di wilayah kerja Kantor Cabang BRI Bekasi Juanda sudah banyak, sekitar 1.554 agen sampai bulan Juni 2023.



Setiap bulan rata-rata pertumbuhan jumlah agen BRILink sekitar 10-15 orang dan tersebar di beberapa lokasi strategis, seperti di sentra perdagangan, pasar, dan perumahan.

“Untuk lokasi agen BRILink kami menentukan berdasarkan tingkat kepadatan penduduk, bukan menghitung jarak. Misalnya di pasar yang aktivitas ekonominya tinggi dan jumlah orang yang banyak, tentu tak bisa dilayani oleh satu agen BRILink,” tuturnya.

Penggunaan Teknologi Digital Dorong Agen BRILink Lebih Produktif
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)