Siasati Pandemi Covid-19, Perumnas Siapkan Strategi Ini

Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:24 WIB
loading...
Siasati Pandemi Covid-19, Perumnas Siapkan Strategi Ini
Perumnas berkolaborasi dengan BNI dan Rumah.com pada pameran properti BNI Griya Expo Online 2020 yang berlangsung hingga akhir Agustus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menghadapi pandemi Covid-19, Perumnas berinovasi menyiapkan beragam solusi untuk memasarkan produk di area terdampak. Salah satunya adalah melalui pameran properti secara virtual berkolaborasi dengan BNI dan Rumah.com, pada pameran properti BNI Griya Expo Online 2020 yang berlangsung hingga akhir Agustus.

"Kami saat ini tengah mengambil langkah baru dalam memasarkan produk perumahan Perumnas dengan menghadirkan booth-booth secara virtual. Konsep digitalisasi pameran seperti ini adalah kolaborasi yang baik dengan Bank BNI sebagai penyelenggara khususnya memasuki era New Normal. Calon konsumen dapat mengakses melalui gadget masing-masing untuk melihat list proyek perumahan yang kami tawarkan, sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah secara fisik," papar Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

(Baca Juga: Dapat Suntikan Dana, Perumnas Bangun Rumah Tapak Berkualitas)

Budi menjelaskan, terdapat 11 proyek perumahan Perumnas yang dihadirkan dalam booth pameran properti virtual ini baik itu berupa rumah tapak maupun rumah susun. Dengan brand proyek "Samesta" yang baru diluncurkan di ulang tahun Perumnas 18 Juli lalu, pihaknya menghadirkan hunian yang berkualitas, harmonis dan berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.

Diantaranya area Jakarta, Depok dan Tangerang terdapat Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan, Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Alonia Jakarta dan Samesta Sentraland Cengkareng Jakarta.

Selanjutnya untuk area Karawang, Purwakarta, Bogor dan Bandung terdapat Samesta Grand Sentraland Karawang, Samesta Royal Campaka Purwakarta, Samesta Dramaga Bogor , Samesta Parayasa Bogor, Samesta Pasadana Bandung dan Samesta Antaloca Bandung.

Tak hanya itu, Perumnas juga menyiapkan beragam penawaran menarik khususnya pengajuan KPR dengan suku bunga khusus mulai dari 4,74% fixed satu tahun pertama dan diskon provisi 74%. "Calon konsumen dapat melakukan pembelian rumah secara mudah dengan hanya 1 kali klik untuk selanjutnya akan dihubungi oleh agen pemasaran Perumnas," kata Budi.

(Baca Juga: Kontribusi Sektor Properti RI Bisa Samai Malaysia dan Singapura, Asal...)

Selain dari itu, Budi melanjutkan, Perumas memperkuat agen penjualan, khususnya pada proyek rumah susun, dimana portofolio produk Perumnas pada segmen itu masih berkontribusi di kisaran 40%.

"Kami sangat optimis dengan adanya pameran properti virtual seperti ini akan menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya untuk konsep pemasaran retail di masa new normal. Di tahun ini, kami menargetkan dapat mengantongi sekitar Rp830 miliar untuk konsep pemasaran ritel. Ke depannya inovasi digitalisasi pemasaran seperti ini akan kami gencarkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi," tutup Budi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)