Mandiri Capital Indonesia Siap Jajaki Pasar Regional dan Global

Senin, 29 April 2024 - 21:47 WIB
loading...
Mandiri Capital Indonesia Siap Jajaki Pasar Regional dan Global
Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkomitmen untuk memperluas cakupan investasi ke skala global. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkomitmen untuk memperluas cakupan investasi ke skala global. Perusahaan modal ventura dari Bank Mandiri Group ini sukses menggelar program Xponent perdana di Bangkok dengan membawa sembilan portofolionya.

Program Xponent pertama tersebut digelar dalam perhelatan fintech Money 20/20 Asia yang digelar pada 23-25 April 2024. Sembilan portofolio MCI yang ikut berkesempatan melakukan showcase produk dan layanannya, yaitu Mekari, KoinWorks, Ayoconnect, Delos, iSeller, Kecilin, Fishlog, Imajin, dan AI Rudder.

Money 20/20 Asia merupakan acara global untuk ekosistem digital yang mempertemukan para pemimpin industri dan startup berpengaruh dari berbagai belahan dunia. Peluncurnan program Xponent dalam perhelatan itu menandai langkah strategis MCI untuk mengintegrasikan startups dan perusahaan global ke dalam ekosistem mandiri grup.

Chief Executive Officer of Mandiri Capital Indonesia Ronald Simorangkir mengatakan MCI mengidentifikasi kebutuhan unit bisnis Bank Mandiri dan berupaya menghadirkan value proposition yang selaras dengan tujuan strategis Mandiri Group.

"Melalui acara Money 20/20 kami berharap dapat menemukan startup yang memiliki solusi inovatif dan terobosan baru," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (27/4/2024).

Baca Juga: Mandiri Capital Indonesia Pimpin Putaran Pendanaan Halofina

Dia mengatakan MCI telah meluncurkan program XYZ yang mencakup beberapa inisiatif untuk mengukuhkan posisinya sebagai investor strategis. Pertama, program Xponent yang bertujuan membantu ekspansi startup dengan memfasilitasi akses pasar dan memperkuat keselarasan bisnis antara startup dan unit bisnis Bank Mandiri.

Program Xponent telah melibatkan 95 startup dalam tiga tahap, menandatangani 12 nota kesepahaman (MoU), dan melibatkan 25 unit bisnis dalam Bank Mandiri dan anak perusahaannya.

Kedua, program Xchange, yakni kegitana yang melakukan studi banding dengan mengunjungi lab inovasi internasional. Ketiga, program Y-Axis dengan tujuan embangun platform jaringan bagi startup dengan investor, komunitas teknologi, BUMN, dan korporasi.

Keempat, program Zenith. Ini merupakan program akselerasi yang berlangsung selama 4 bulan yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui mentoring, lokakarya, dan integrasi ekosistem dengan Mandiri Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)