Holding BUMN Jasa Survei Tunjuk Komisaris Baru PT Surveyor Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:57 WIB
loading...
Holding BUMN Jasa Survei Tunjuk Komisaris Baru PT Surveyor Indonesia
Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey mengangkat komisaris baru PT Surveyor Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor Pusat PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Jakarta. IDSurvey terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai lead holding, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia.

RUPSLB tersebut melaksanakan agenda serah terima Surat Keputusan (SK) Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia. Para Pemegang Saham PT Surveyor Indonesia memutuskan Suko Basuki sebagai Komisaris Independen menggantikan Echsan Sutadji.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Chairiah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Echsan Sutadji.

"Meskipun dalam waktu singkat kami percaya dan merasakan bahwa Bapak telah memberikan kontribusi yang baik pada PTSI serta mendapatkan dan memberikan pengetahuan sebagai Komisaris kepada PTSI," kata Chairiah melalui pernyataan resmi, Selasa (7/5/2024).



Selain itu, Chairiah juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Suko Basuki sebagai komisaris. "Kami yakin bahwa dalam mengemban tugas sebagai Komisaris pasti banyak kontribusi dan yang dapat dilakukan. Kami mengharapkan kehadiran Bapak dapat memberikan kemajuan yang pesat untuk IDSurvey kelak karena banyak pengembangan yang dilakukan oleh IDSurvey itu sendiri," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT BKI (Persero)/IDSurvey, Arisudono Soerono mengucapkan terima kasih kepada Echsan Sutadji atas kerja keras dan dukungannya dan selamat datang kepada Suko Basuki.

"Besar harapan kami kepada Bapak dan jajaran Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia untuk membimbing, membantu mengarahkan rekan-rekan direksi PTSI. Mohon dukungan dan arahannya untuk program-program yang sudah dicanangkan oleh IDSurvey dan juga Surveyor Indonesia," katanya.



Turut Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia BUMN, Muhamad Rizal Kamal, Asisten Deputi Bidang Hukum Korporasi, Rini Widyastuti, Direktur Utama PT BKI dan jajaran Direksi BKI, Perwakilan SGS, Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda Hasjim, Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia dan jajaran Direksi PT Surveyor Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)