Dengan Anggaran Rp700 Miliar, Renovasi Sarinah Kelar Agustus 2021

Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:42 WIB
loading...
Dengan Anggaran Rp700 Miliar, Renovasi Sarinah Kelar Agustus 2021
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT WIKA (Persero) Tbk, Agung Budi Waskito, mengatakan pihaknya menargetkan pemugaran dan penyegaran Gedung Sarinah akan selesai pada Agustus 2021 mendatang. Diharapkan renovasi yang menelan biaya sekira Rp700 miliar itu dapat selesai tepat waktu.

“Selaku mitra investasi Sarinah yang juga melakukan kerja sama properti dan konstruksi meyakinkan bahwa pemugaran dan penyegaran Gedung Sarinah akan selesai Agustus 2021,” kata Agung di Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati memastikan pemugaran gedung Sarinah tak akan menghilangkan cagar budaya yang dahulu sudah pernah ada. Pihaknya pun memastikan bila pembangunan itu sudah mendapat persetujuan dari Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta. ( Baca juga:Buset! Shopee Cs Jual Uang Baru Rp75.000 dengan Harga Selangit )

“Pemugaran Sarinah ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Sidang Pemugaran cagar budaya. Jadi memang sudah memperhatikan aspek-aspek yang akan dipertahankan,” kata Fetty.

Dia menyebut nilai-nilai sejarah akan tetap dipertahankan dan menjadi kekuatan tersendiri bagi Sarinah. Salah satunya, yaitu kolam pantul yang akan menjadi objek bagi para turis-turis untuk datang melihat ikon bersejarah tersebut.

“Misalnya ada kolam pantul adalah memunculkan kembali cagar budaya atau histori yang sudah ada di Sarinah sebelumnya. Turis-turis untuk datang melihat heritage tersebut,” ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)