Summarecon Ikut Garap Fasilitas Pendidikan di IKN Nusantara

Senin, 13 Mei 2024 - 12:11 WIB
loading...
A A A
Ketua Dewan Pembina Yayasan Syiar Bangsa, H. Edi Darnadi menjelaskan, Yayasan Syiar Bangsa yang berada di bawah naungan Summarecon mengemban amanah dalam membangun kerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Kerjasama ini telah menghasilkan fasilitas dan sistem pendidikan berkualitas di 4 kawasan yang dikembangkan oleh Summarecon.

"Pengalaman ini menjadi bekal yang akan akan kami terapkan di Sekolah Islam Al Azhar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hadirnya fasilitas pendidikan ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan kami dan akan membawa berkah serta manfaat yang luas bagi generasi muda Indonesia," ujar Edi Darnadi.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Dr. Fuad Bawazier, MA. menerangkan, selama 72 tahun, YPI Al Azhar mampu bertahan dengan memberikan layanan pendidikan premium bagi seluruh masyarakat Indonesia. Melalui kehadiran di IKN, Ia berharap dalam waktu beberapa tahun mendatang, perkembangan dan mutu pendidikan di IKN dapat tumbuh dengan pesat sehingga berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

"Dengan pengalaman yang dimiliki Al Azhar, in syaa Allah, akan memberikan kontribusi secara bersama-sama dengan lembaga pendidikan lain yang juga akan hadir di kawasan ini,” demikian dijelaskan Fuad Bawazier.

Hingga saat ini, kerjasama Yayasan Syiar Bangsa dan YPI Al Azhar telah memasuki tahun ke-12. Melalui kerjasama ini sebanyak 4 sekolah Islam Al Azhar telah dikembangkan di Summarecon dengan total 3000 murid tersebar di Summarecon Bekasi yang memulai aktivitas pendidikan pada tahun 2013, Summarecon Serpong pada tahun 2018, Summarecon Bandung pada tahun 2021 dan Summarecon Mutiara Makassar pada tahun 2022.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)