MNC Asset dan Trust Sekuritas Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:43 WIB
loading...
MNC Asset dan Trust Sekuritas Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan
MNC Asset Management dan Trust Sekuritas menandatangani perjanjian kerja sama untuk meningkatkan literasi keuangan. FOTO/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management dan Trust Sekuritas menandatangani perjanjian kerja sama untuk meningkatkan literasi keuangan.

Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan Trust Sekuritas merupakan salah satu penjual reksadana yang memiliki reputasi sangat baik dengan pengalamannya di industri pasar uang.

Selain itu, Trust Sekuritas juga dinilai mampu memberikan literasi keuangan yang baik di industri pasar uang Indonesia dengan platform onlinenya yang bernama Pina.

"MNC Asset Management hari ini bekerja sama dengan Trust Sekuritas. Kenapa Trust Sekuritas? karena memang dari 121 sekuritas yang ada di Indonesia, mereka lah yang usianya lebih dari 40 tahun," kata Dimas kepada SINDOnews.

"Selain itu, Trust Sekuritas juga punya platform bernama Pina. Jadi memang financial planning apps, dengan harapan kita memberikan literasi keuangan yang baik dan bisa meningkatkan AUM reksa dana secara bersama," tambahnya.



Dimas mengatakan, Pina adalah sebuah aplikasi yang memberikan sesuatu pemahaman yang luar biasa tentang pasar uang, termasuk reksa dana. Aplikasi ini memiliki pelayanan 24 jam nonstop untuk memberikan literasi kepada masyarakat.

"Karena reksa dana sendiri kan taglinenya Pahami, Nikmati. Nah, pahami ini ada langsung di platformnya, 24 jam 7 hari memberikan layanan," ungkapnya.

Sementara, Gurasa Hotma Ihutan Siagian selaku Direktur Utama Trust Sekuritas menyebut kolaborasi dengan MNC Asset Management merupakan sebuah kerja sama yang sangat baik untuk memulai kegiatan literasi dan juga inklusi keuangan.



Dia menilai MNC merupakan sebuah instansi dengan akses media yang sangat besar, sehingga percepatan untuk literasi dan inklusi keuangan bisa berjalan dengan baik.

"Kita visi-nya bagaimana memberikan pemahaman tentang keuangan ke masyarakat Indonesia. Karena orang punya uang banyak belum tentu efektif kalau tidak punya konsep keuangan yang baik. Kita di sini meliterasi produk investasi yang memang aman dan bertanggung jawab," kata dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)