BNI Bangun 1.150 Unit Huntara Bagi Korban Bencana

Kamis, 14 Februari 2019 - 00:18 WIB
BNI Bangun 1.150 Unit Huntara Bagi Korban Bencana
BNI Bangun 1.150 Unit Huntara Bagi Korban Bencana
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, bekerjasama dengan beberapa BUMN membangun 1.150 unit Hunian Sementara atau Huntara. Para korban bencana di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Banten, kini menghuni Huntara tersebut.

Sebanyak 100 Huntara diantaranya dibangun bagi korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten, yang penggunaannya telah diresmikan di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada 11 Februari 2019.

Seluruh Huntara yang dibangun di Pandeglang ini dikerjakan sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang juga dilakukan oleh beberapa bank anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara). Hadir pada peresmian 100 Huntara di Kecamatan Sumur tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita dan CEO BNI Wilayah Jakarta BSD Henry Panjaitan.

Henry Panjaitan mengatakan, sebelumnya BNI juga telah memberikan bantuan tanggap darurat di Kecamatan Labuan, Carita, dan Sumur dalam bentuk penyaluran sembako, pakaian, bantuan trauma healing, makanan siap santap, dan posko kesehatan.

Pembangunan Huntara di Sumur, Pandeglang tersebut menambah catatan pembangunan bangunan sejenis yang telah dibangun BNI di berbagai kawasan yang dilanda bencana di Indonesia.

"Peresmian ini merupakan rangkaian proses dari salah satu kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas. Keberadaan Huntara akan juga membantu kebutuhan para korban bencana untuk memperoleh hunian yang layak," ujar Henry dalam siaran pers, Rabu (13/2/2019).

Sebelum ini, BNI bersama beberapa BUMN lain merealisasikan pembangunan 700 unit Huntara bagi korban gempa di Nusa Tenggara Barat. BNI juga membangun 350 unit Huntara lain di Sulawesi Tengah bagi korban bencana gempa bumi, dan pergerakan tanah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)