alexametrics

IHSG Diprediksi Bergerak Dalam Tren Bullish, Cermati Saham Ini

loading...
IHSG Diprediksi Bergerak Dalam Tren Bullish, Cermati Saham Ini
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berada dalam tren bullish dengan kecenderungan berbalik menguat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berada dalam tren bullish dengan kecenderungan berbalik menguat. Bursa saham Tanah Air menjelang akhir diyakini bakal bergerak di kisaran level 6.450-6.482.

"Namun, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," ujar Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Sambung dia menambahkan, pergerakan IHSG yang rebound ini disebabkan pola dead cross yang mengalami positif. "MACD telah membentuk pola dead cross di area positif, sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area oversold," paparnya.



Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor yakni PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS), PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) serta PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Sebelumnya IHSG) ditutup memerah pada akhir sesi perdagangan, Rabu (13/2) setelah dalam dua sesi sebelumnya merayap naik di zona hijau. Pada sesi penutupan, IHSG berbalik melemah usai kehilangan 7,21 poin atau 0,11% ke posisi 6.419,12.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak