alexametrics

Sinergi BUMN, PT PP dan PGN Teken MoU Pemanfaatan Lahan

loading...
Sinergi BUMN, PT PP dan PGN Teken MoU Pemanfaatan Lahan
Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perseroan PT PP M. Aprindy (kanan) dan Direktur SDM & Umum PGN Desima PT PGN Equalita Siahaan menandatangani MoU. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dua perusahaan milik negara yakni PT PP (Persero) Tbk dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pemanfaatan lahan di Kantor Pusat PGN Jakarta. Penandatanganan MoU ini terkait terkait pemanfaatan lahan di Kantor Pusat PGN Jakarta.

Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh M. Aprindy selaku Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perseroan dan Desima Equalita Siahaan selaku Direktur SDM & Umum PGN. Aprindy mengatakan, MoU tersebut merupakan acuan antara Perseroan dengan PGN untuk melaksanakan kemitraan strategis dalam rangka kegiatan perencanaan dan persiapan kerjasama pengembangan usaha dan optimalisasi potensi lahan milik PGN yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Meski begitu kerja sama dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance). Dengan ditandatanganinya MoU ini, maka diharapkan akan tercipta sinergi usaha (business to business) dengan prinsip yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.



“Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU pada hari ini, PTPP dan PGN akan membentuk Tim Kerja yang nantinya bersama-sama akan menganalisa kelayakan proyek dari sisi Hukum, Ekonomi maupun Teknis,” ujar Aprindy, Rabu (20/2/2019).

Sebagai catatan, PTPP mengincar kontrak baru Rp50 triliun pada 2019. Target tersebut tumbuh 16,27% dari realisasi 2018. Tercatat, kontraktor pelat merah itu merealisasikan nilai kontrak baru (NKB) Rp43 triliun pada tahun lalu.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak