Kabar Gembira Nih! Utang Motor Listrik Nggak Perlu Pakai DP Lho..

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:53 WIB
loading...
Kabar Gembira Nih! Utang Motor Listrik Nggak Perlu Pakai DP Lho..
Motor listrik dengan desain skuter milik Suzuki. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menerapkan kebijakan dengan melonggarkan uang muka (down payment/DP) bagi masyarakat yang ingin utang kendaraan motor listrik. BI memberikan kelonggaran batasan uang muka hingga 0% bagi masyarakat yang ingin memiliki motor hingga mobil listrik berlaku Oktober mendatang.

"Kita menurunkan batasan uang muka kendaraan ramah lingkungan, seperti kendaraan tenaga listrik hingga 0%," kata Perry di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Halo Gaes! Mulai Oktober, Tukar Duit Baru Rp75.000 Bisa di Bank Mandiri Lho..

Dia menjelaskan, ketentuan ini berlaku untuk bank yang memiliki rasio non performing loang (NPL) di bawah 5%. Rinciannya minimum uang muka dari 5-10% jadi 0% dalam pembiayaan kendaraan bermotor atau KKB untuk kendaraan bermotor berwawasan lingkungan. "Berlaku bagi bank yang mempunyai rasio NPL di bawah 5%" jelasnya.

Baca Juga: JAWA Siapkan Motor Listrik, Fitur Kekinian Kental Bergaya Klasik

Dia menambahkan akan terus memberikan stimulus kebijakan moneter, kemajuan dalam restrukturisasi kredit dan dunia usaha, serta dampak positif meluasnya penggunaan media digital. "Bank Indonesia terus mencermati perkembangan pasar dalam memulihkan ekonomi Indonesia," tandasnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1379 seconds (11.97#12.26)