Kabar Gembira Nih! Utang Motor Listrik Nggak Perlu Pakai DP Lho..

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:53 WIB
loading...
Kabar Gembira Nih! Utang Motor Listrik Nggak Perlu Pakai DP Lho..
Motor listrik dengan desain skuter milik Suzuki. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menerapkan kebijakan dengan melonggarkan uang muka (down payment/DP) bagi masyarakat yang ingin utang kendaraan motor listrik. BI memberikan kelonggaran batasan uang muka hingga 0% bagi masyarakat yang ingin memiliki motor hingga mobil listrik berlaku Oktober mendatang.

"Kita menurunkan batasan uang muka kendaraan ramah lingkungan, seperti kendaraan tenaga listrik hingga 0%," kata Perry di Jakarta, Rabu (19/8/2020).



Dia menjelaskan, ketentuan ini berlaku untuk bank yang memiliki rasio non performing loang (NPL) di bawah 5%. Rinciannya minimum uang muka dari 5-10% jadi 0% dalam pembiayaan kendaraan bermotor atau KKB untuk kendaraan bermotor berwawasan lingkungan. "Berlaku bagi bank yang mempunyai rasio NPL di bawah 5%" jelasnya.



Dia menambahkan akan terus memberikan stimulus kebijakan moneter, kemajuan dalam restrukturisasi kredit dan dunia usaha, serta dampak positif meluasnya penggunaan media digital. "Bank Indonesia terus mencermati perkembangan pasar dalam memulihkan ekonomi Indonesia," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4760 seconds (0.1#10.140)