Surveyor Indonesia Siap Dukung Kawasan Industri Makassar Berstandar Internasional

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:19 WIB
loading...
Surveyor Indonesia Siap Dukung Kawasan Industri Makassar Berstandar Internasional
Surveyor Indonesia teken MoU dengan PT Kawasan Industri Makassar (PT KIMA) tentang pelaksanaan pekerjaan bersama di bidang jasa survey, inspeksi, verifikasi, konsultansi, serta sertifikasi. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - PT Surveyor Indonesia menandatangi Memorandum of Understanding dengan PT Kawasan Industri Makassar (PT KIMA) tentang pelaksanaan pekerjaan bersama di bidang jasa survey, inspeksi, verifikasi, konsultansi, serta sertifikasi dalam rangka mendukung kegiatan usaha di Kawasan Industri Makassar.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna dan Direktur Utama PT KIMA, Alif Abadi.

PT Surveyor Indonesia merupakan bagian dari IDSurvey , Holding BUMN Jasa Survei yang bergerak di industri Testing, Inspection, and Certification (TIC) akan memberikan dukungan pada PT KIMA selaku pengelola Kawasan Industri Makassar melalui pekerjaan pemantauan lingkungan, penyusunan dokumen lingkungan, penyusunan master plan Kawasan Industri, sertifikasi layak operasi, sertifikasi riksa uji, audit SMK3, ISO 9001, ISO 14001, dan sistem integrasinya, supervisi atau manajemen konsturksi, sertifikat layak fungsi, perijinan bangunan gedung, dan commissioning, dan verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).



PTSI juga telah menjadi bagian dari Keluarga PT KIMA dengan Hadirnya Laboratorium Lingkungan PT Surveyor Indonesia di di Kawasan Industri Makassar ini. Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna dalam sambutannya berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi kemitraan yang mampu mendorong perkembangan Kawasan Industri nasional.

“Nota Kesepahaman ini, saya harap bukan hanya sebagai hitam diatas putih kerjasama pekerjaan saja, namun dapat menjadi awal terjalinnya hubungan kemitraan yang saling menguntungkan demi kemajuan bersama PT KIMA dan Surveyor Indonesia, khususnya dalam lingkup manajemen Kawasan industri sebagai sentra pertumbuhan ekonomi regional," terangnya.

“Sebagai bagian dari IDSurvey yang kini sudah menjadi Top 3 Asia Pasifik, kompetensi yang dimiliki PT Surveyor Indonesia, ditambah pengalaman dari PT KIMA selaku pengelola kawasan akan membawa Kawasan Industri Makassar tumbuh semakin kuat dan kemudian dapat menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan industri nasional, bahkan mungkin dapat menembus pasar global,” imbuh Sandry.

Sementara itu Direktur Utama PT KIMA, Alif Abadi mengatakan, PT KIMA merupakan bagian dari Danareksa dengan visi menjadi perusahaan pengelola kawasan yang smart, modern dan green dengan output terbesar, “Kerjasama dengan PT Surveyor Indonesia merupakan sinergi dengan BUMN agar dapat mewujudkan Kawasan Industri yang berdaya saing tinggi dan berstandar internasioal,” tegasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)