Long Weekend, Tiket Whoosh Dijual Mulai dari Rp150 Ribu

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:38 WIB
loading...
Long Weekend, Tiket Whoosh Dijual Mulai dari Rp150 Ribu
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan tarif dinamis kereta cepat Whoosh saat momen libur panjang Waisak yang dimulai 23 sampai dengan 26 Mei 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan tarif dinamis kereta cepat Whoosh saat momen libur panjang Waisak yang dimulai 23 sampai dengan 26 Mei 2024. Masyarakat bisa mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh mulai dari harga Rp150 ribu untuk kelas Premium Economy.



GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, meski hari libur baru dimulai pada Kamis (23/5/2024), KCIC memprediksi peningkatan jumlah penumpang akan terjadi mulai Rabu (22/5/2024). Hal tersebut berkaca pada long weekend 2 pekan lalu, dimana sudah banyak pekerja yang mulai berlibur atau pulang ke daerah asal di hari kerja terakhir.

"Menyambut periode long weekend ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Di periode long weekend ini penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150 ribu di jam-jam tertentu," ujar Eva dalam keterangan resminya.



Dikatakan Eva, dengan penerapan skema tarif dinamis ini, penumpang mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan. Penerapan skema tarif dinamis ini juga berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan Kereta Cepat Whoosh sebagai moda pilihan transportasi baik di hari biasa ataupun momen liburan.

Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket Whoosh melalui berbagao saluran resmi penjualan tiket Whoosh. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pada saat melakukan pemesanan tiket, data yang dimasukkan sesuai dengan dokumen identitas asli yang dimiliki yaitu KTP atau paspor. Pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai sebelum menyelesaikan transaksi tiket. Keseuaian data tersebut merupakan bagian dari protokol keamanan Whoosh dan terkait dengan asuransi yang akan didapatkan penumpang.

Eva menambahkan, bagi masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang akhir pekan dapat memanfaatkan layanan Whoosh yang dapat mempersingkat waktu perjalanan Anda.

"Dengan menggunakan Whoosh, libur panjang akhir pekan Anda akan lebih bermakna. Transportasi massal yang aman, nyaman, dan singkat, dapat membuat pengalaman perjalanan Anda bersama sahabat dan keluarga lebih menyenangkan. KCIC siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang pada masa libur panjang akhir pekan kali ini," tutup Eva.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)