JK: Bisnis yang Memanfaatkan Teknologi Akan Mendunia

Rabu, 27 Februari 2019 - 12:15 WIB
JK: Bisnis yang Memanfaatkan Teknologi Akan Mendunia
JK: Bisnis yang Memanfaatkan Teknologi Akan Mendunia
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan perkembangan teknologi memiliki kemampuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bila didukung oleh kebijakan yang tepat sasaran dari pemerintah.

Karena itu, kata JK, perkembangan bisnis di masa mendatang bukan lagi soal skala besar atau kecil. Bisnis kecil yang memanfaatkan teknologi justru akan berkembang dan mendunia ketimbang bisnis besar yang masih konvensional.

"Jadi bisnis sekala kecil bisa mendunia dengan memanfaatkan teknologi. Sedangkan bisnis skala besar tidak bisa mendunia bila tidak memanfaatkan teknologi," ujar JK di acara Dies Natalis ke-50 Perbanas di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Menurut JK, untuk memanfaatkan teknologi, bisnis juga harus melakukan perubahan dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya. "Perubahan bisnis ini membutuhkan skill, karena saingan kita adalah fintech lain dengan kemajuan teknologi," terangnya.

Ia pun menyebutkan bisnis fintech dan peer to peer lending yang saat ini semakin berkembang pesat, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Karena itu, ia meminta perbankan untuk terus meningkatkan penggunaan teknologi agar tidak tertinggal dengan perusahaan fintech meski skalanya lebih kecil.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7834 seconds (0.1#10.140)