alexametrics

Indonesia Harus Manfaatkan Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

loading...
Indonesia Harus Manfaatkan Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, pada Rabu ini mengadakan pertemuan denuklirisasi kedua di Hanoi, Vietnam. Pertemuan ini bakal mempengaruhi tatanan ekonomi global.

Karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan Indonesia harus memanfaatkan pertemuan Trump dnegan Jong Un. Diantaranya dengan mencermati kesepakatan yang akan dibuat. Pasalnya, kata Sri Mulyani, kebijakan politik dan ekonomi tidak bisa dipisahkan.

"Masalah ekonomi dan politik tidak bisa dipisahkan. Jika mereka melakukan persetujuan, ketidakpastian global jadi berkurang. Ekonomi akan melakukan penyesuian dengan pertemuan tersebut. Ini yang perlu kita manfaatkan," terang Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (27/2/2019).



Sri Mulyani menilai Trump ingin mengenal lebih dekat dengan Kim Jong Un. Pasalnya, setelah pertemuan ini, Trump akan kembali menjamu Presiden China Xi Jinping dalam mendiskusikan kesepakatan ekonomi.

"Sepertinya Trump ingin berteman dengan Kim Jong Un. Dan memberi sinyal kepada Presiden Xi Jinping di kancah global untuk melakukan kesepakatan agar konflik dagang bisa diakhiri," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak