Peruri Siap Emban Tugas Jadi GovTech Indonesia dengan Logo Baru

Kamis, 23 Mei 2024 - 21:56 WIB
loading...
Peruri Siap Emban Tugas Jadi GovTech Indonesia dengan Logo Baru
Peruri siap menjalankan penugasan sebagai GovTech Indonesia. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia ( Perum Peruri ) menyatakan peluncuran logo baru menandakan kesiapan perusahaan menjalani penugasan sebagai penyelenggara transformasi digital pemerintahan (government technology/GovTech) Indonesia.

"Kami melakukan rebranding tidak saja sekedar perubahan logo, namun kami mendefinisikan ulang jati diri kami dan apa yang kami perjuangkan. Ini juga menandai kesiapan Peruri untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi," ujar Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya dalam pernyataan resmi, Kamis (23/5/2024).



Peluncuran logo baru Peruri digelar pada Rabu (22/5) di Jakarta yang akan digunakan sebagai area kerja tim GovTech Indonesia. Kehadiran logo baru menjadi sebuah deklarasi kesiapan Peruri memasuki babak baru sebagai GovTech Indonesia.

Peruri menjelaskan perubahan logo didorong semangat untuk menunjukkan kapabilitas perusahaan yang terus berkembang. Garis lurus pada logo Peruri merefleksikan perjalanan teknologi Peruri yang panjang dari masa ke masa.

Selanjutnya, bagian tengah merefleksikan teknologi yang terfokus pada keamanan tingkat tinggi sebagai inti yang mendorong Peruri untuk melakukan terobosan. Pancaran sinar ke segala penjuru merefleksikan inovasi transformatif yang menyebar ke seluruh aspek kehidupan.

Selanjutnya, warna core blue menggambarkan teknologi, keamanan, dan kedaulatan; hi-tech violet menggambarkan digital dan transformasi; dan beyond purple menggambarkan inovasi, beyond, dan akselerasi.

"Setelah lebih dari setengah dekade sebagai perusahaan yang unggul di bidang teknologi high security, Peruri menampilkan identitas visual segar yang menggambarkan bagaimana kami mampu menghasilkan layanan yang berkualitas untuk menjaga keaslian produk, identitas serta sistem digital yang kompleks," ucap Dwina.

Turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, dan berbagai pihak lainnya.

"Suatu kebanggaan hari ini kita melakukan launching dari rebranding Peruri. Perubahan logo ini sesuai dengan tantangan zaman, dari printing masuk ke security paper, digital security hingga SPBE. Suatu transformasi yang garis merahnya jelas," kata Tiko sapaan akrab Kartika.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)