alexametrics

Lima Cara Pintar dan Efektif Menjadi Orang Kaya

loading...
Lima Cara Pintar dan Efektif Menjadi Orang Kaya
Hampir semua orang menginginkan menjadi kaya, tapi hanya sedikit orang yang benar-benar tahu apa yang diperlukan untuk mendapatkannya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Hampir semua orang menginginkan menjadi kaya, tapi hanya sedikit orang yang benar-benar tahu apa yang diperlukan untuk mendapatkannya. Menjadi kaya adalah kombinasi antara keberuntungan, keahlian, dan kesabaran.

Anda harus memiliki sedikit keberuntungan, lalu manfaatkan keberuntungan itu dengan keputusan yang bijak ketika kekayaan Anda bertambah. Untuk menjadi kaya, Anda harus menempatkan diri pada jalur menuju karier yang memperkaya secara moneter, kemudian tangani uang yang Anda hasilkan dengan bijak dengan menginvestasikannya.

Selanjutnya menyimpannya dan mengurangi biaya hidup Anda. Menjadi kaya itu tidak mudah, tetapi dengan sedikit ketekunan dan pengambilan keputusan yang bisa, itu bukan tidak mungkin. Mengutip Wikihow, berikut lima cara menjadi kaya:



1. Menaruh Uang di Pasar Saham

Investasikan uang ke pasar modal, baik dalam bentuk saham, obligasi, atau jenis investasi lain yang memberikan pengembalian investasi tahunan (ROI) yang cukup besar untuk bisa menopang Anda saat masa pensiun. Misalnya, jika Anda menginvestasikan satu juta dolar dan Anda mendapatkan ROI 7% yang dapat diandalkan, itu artinya Anda memperoleh USD70.000 per tahun, dikurangi inflasi.

Jangan terpikat oleh pelaku pasar yang memberi tahu Anda bahwa mudah menghasilkan uang dengan cepat. Membeli dan menjual lusinan saham setiap hari pada dasarnya adalah perjudian. Jika Anda membuat beberapa keputusan perdagangan yang buruk, dimana itu sangat mudah dilakukan. Maka Anda bisa kehilangan banyak uang. Itu bukan cara yang baik untuk menjadi kaya.

Sebaliknya, belajarlah berinvestasi untuk jangka panjang. Pilih saham yang bagus dengan fundamental yang kuat dan kepemimpinan yang unggul dalam industri yang siap untuk pertumbuhan di masa depan. Kemudian biarkan saham Anda, jangan lakukan apa pun dengan itu. Biarkan naik turun. Jika Anda berinvestasi dengan bijak, Anda harus melakukannya dengan sangat baik seiring waktu.

2. Menabung untuk Pensiun

Semakin sedikit orang yang menabung untuk masa pensiun. Apakah tabungan pensiun itu akan menjadi hal yang ketinggalan zaman atau tidak, Anda sebaiknya berencana menabung untuk diri Anda di masa yang akan datang. Rekening pensiun kadang-kadang tidak dikenakan pajak atau pajaknya ditunda. Jika Anda menyimpan cukup uang di berbagai rekening pensiun, semua rekening itu dapat mempertahankan kekayaan untuk Anda di usia tua sehingga Anda bisa benar-benar menikmatinya.

3. Berinvestasi di Real Estate

Aset yang relatif stabil seperti properti sewa atau tanah yang berpotensi dibangun di kawasan yang tumbuh secara stabil, adalah contoh yang bagus. Misalnya, sejumlah orang berpendapat bahwa apartemen hampir dipastikan tumbuh dalam jangka waktu lima tahun.

4. Investasikan waktu Anda

Misalnya, Anda mungkin senang memiliki waktu bebas, jadi Anda memberikan diri Anda beberapa jam sehari untuk tidak melakukan apa-apa. Tapi jika Anda menginvestasikan beberapa jam tersebut untuk menjadi kaya, Anda bisa memiliki 20 tahun waktu bebas (24 jam sehari!) dengan pensiun dini. Apa yang bisa Anda korbankan sekarang demi menjadi kaya nanti?

5. Jangan Habiskan Uang untuk Barang-barang Konyol

Mencari uang itu sulit. Tapi akan menjadi sulit “dan” menyakitkan ketika barang-barang yang Anda beli dengan uang yang didapatkan dari jerih payah masuk ke lubang hitam keuangan. Evaluasi kembali barang-barang yang Anda beli. Cobalah mencari tahu apakah mereka benar-benar “layak”.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak