Apresiasi Inovasi CSR & ESG Perusahaan Lewat TOP CSR Awards 2024, MNC Group Raih 2 Penghargaan

Kamis, 30 Mei 2024 - 15:46 WIB
loading...
Apresiasi Inovasi CSR & ESG Perusahaan Lewat TOP CSR Awards 2024, MNC Group Raih 2 Penghargaan
MNC Group mendapatkan dua kategori penghargaan TOP CSR Awards 2024 yang diselenggarakan di di Hotel Raffles Jakarta. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penghargaan TOP CSR Awards 2024 telah diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia (29 Mei 2024) di Hotel Raffles Jakarta. Penghargaan tersebut merupakan kesinambungan dari tahun-tahun sebelumnya sejak 2016, dan digelar oleh Majalah TopBusiness berkolaborasi dengan sejumlah lembaga kajian csr lainnya.

Kegiatan TOP CSR Awards 2024 ini diikuti oleh hampir 1.000 perusahaan di Indonesia, dimana sebanyak 152 perusahaan mengikuti penilaian secara lengkap. Dalam gelaran ini MNC Group mendapatkan dua kategori penghargaan yaitu sebagai TOP CSR Awards 2024 # Star 5 dan Top Leader on CSR Commitment 2024 kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.



Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M. Lutfi Handayani, MM., MBA mengatakan bahwa tema yang diangkat untuk tahun 2024 ini adalah ‘CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth’, atau ‘Inovasi-Inovasi Program CSR dan ESG yang dapat mendukung tumbuhnya bisnis perusahaan secara berkelanjutan’.

Tema tersebut pun bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengimplementasikan ESG dan CSR dengan mengadopsi ISO 26000 SR dan ESG. Perusahaan perlu lebih bertanggung jawab terhadap dampak yang ditimbulkan dari operasional bisnis. “Jika tanggung jawab tersebut berjalan, maka banyak masalah sosial-ekonomi di Indonesia teratasi dengan sendirinya,” kata Lutfi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness tersebut.

Lutfi mengatakan bahwa TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, dan insya Allah yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development, yang efektif dan berkualitas.

Baca Juga: MNC Sekuritas Menangi Penghargaan Digital Technology & Innovation Award 2024

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2024, Dr. Mas Achmad Daniri, memaparkan sejumlah hal penting mengenai proses penilaian dan penjurian di TOP CSR Awards 2024. Pertama, ia menjelaskan bahwa kategori penghargaan TOP CSR Awards 2024 untuk perusahaan/organisasi, diklasifikasikan dalam lima tingkatan Level Bintang, yakni Bintang 1 hingga Bintang 5.

Kemudian, ada penghargaan kategori Top Leader on CSR Commitment 2024. “Ini adalah penghargaan yang diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai berkomitmen tinggi dalam mendukung kebijakan dan implementasi CSR di perusahaannya,” papar Daniri.

Ditemui pada gelaran acara penghargaan Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan terima kasih kepada dewan juri dan penyelenggara. “Terima kasih kepada dewan juri dan juga penyelenggara yang telah mengapresiasi kegiatan CSR MNC Group melalui MNC Peduli,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tengku Havid juga menyampaikan kegiatan CSR MNC Group dengan penerapan ESG yang baik dan dapat berkontribusi kepada SDGs. Dengan penghargaan ini memberikan dorongan agar dapat menjalankan program CSR yang lebih innovative dan memberikan inspirasi baru.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)