Dipantau Khusus BEI, Begini Strategi IPTV Dorong Pertumbuhan Kinerja

Senin, 03 Juni 2024 - 09:37 WIB
loading...
Dipantau Khusus BEI, Begini Strategi IPTV Dorong Pertumbuhan Kinerja
PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menegaskan komitmennya mendorong pertumbuhan kinerja. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk ( IPTV ) masuk dalam Papan Pemantauan Khusus Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 31 Mei 2024. Perseroan pun mengungkapkan terkait strategi untuk mendorong pertumbuhan kinerja ke depan.

Manajemen IPTV menyatakan memahami fluktuasi harga saham dapat menimbulkan kekhawatiran bagi investor. “Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan kejelasan dan menegaskan kembali komitmen kami terhadap penciptaan nilai jangka panjang,” tulis perseroan dalam keterangan tertulis, Senin (3/6/2024).



BEI baru-baru ini menerapkan sistem Full Call Auction untuk saham-saham pada Papan Pemantauan Khusus. Beberapa kriteria yang menjadi pemicu masuknya saham Perseroan yaitu rata-rata harga saham selama enam bulan terakhir di pasar reguler yang kurang dari Rp51 dan isu yang terkait dengan likuiditas.

Seperti yang diumumkan sebelumnya dalam keterbukaan informasi perseroan pada akhir tahun 2023, IPTV telah memutuskan untuk mendivestasikan pelanggan dan jaringan broadband-nya, masing-masing ke Indosat dan Asianet. Hal ini mencerminkan keputusan strategis untuk menyederhanakan operasi dan berkonsentrasi pada bidang-bidang yang Perseroan memiliki keunggulan kompetitif dan memungkinkan mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan memprioritaskan investasi dalam meningkatkan platform distribusi konten.

“Dalam lanskap media berbasis langganan saat ini, sangat penting untuk meminimalisir belanja modal dan tetap memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi,” ujarnya.



Dengan dua layanan TV berbayar satelit DTH, MNC Vision dan K -Vision, serta layanan IPTV melalui MNC Play dan Vision+ TV, total pelanggan sudah mendekati 13 juta. Perseroan memiliki posisi yang baik di pasar dan memiliki daya tawar yang kuat untuk mendapatkan konten yang dicari dan berkualitas tinggi yang dapat menjadi pendorong signifikan untuk lebih meningkatkan basis pelanggan.

Perseroan juga memiliki siaran olahraga terkemuka pada Juni yaitu EURO 2024. Selain itu, dengan perkiraan peningkatan pelanggan yang signifikan pada periode tersebut, IPTV telah menyiapkan berbagai paket konten untuk mempertahankan pelanggan dan mengurangi churn.

Selain itu, Perseroan berupaya memperluas basis pelanggannya dengan memasuki pasar regional lain, seperti Malaysia, di mana operasional IPTV sudah berjalan melalui OK Vision. Sebagai tambahan, Perseroan juga akan fokus menjual produknya kepada pelanggan korporasi, termasuk namun tidak terbatas pada hotel dan rumah sakit di Indonesia.

Saat ini Perseroan melalui dua brand-nya yaitu MNC Vision dan K-Vision telah merambah banyak hotel dan rumah sakit khususnya di pulau Jawa dan Bali. Mengingat besarnya potensi pasar di sektor korporasi, Perseroan akan sangat menekankan pertumbuhan penjualan untuk sektor korporasi di luar Pulau Jawa dan Bali.

“IPTV dengan tegas kembali menekankan upaya pada pengambilan berbagai langkah proaktif untuk menjaga kepentingan seluruh pelaku pasar modal selama periode ini dan upaya ini akan membuahkan hasil positif dalam jangka panjang untuk meyakinkan keberlanjutan pemegang saham dan komitmen IPTV untuk kepentingan semua pihak,” ujarnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)