PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pesisir Marunda

Senin, 03 Juni 2024 - 21:38 WIB
loading...
PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pesisir Marunda
Seorang volunteer tengah menanam bibit mangrove di kawasan pesisir pantai Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menggelar penanaman 1.000 bibit mangrove di kawasan pesisir pantai Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan upaya PLN EPI dalam berkontribusi pada pelestarian alam sekaligus menekan emisi karbon.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengungkapkan, upaya ini juga dilakukan untuk mengurangi tingkat abrasi yang semakin tinggi di pesisir Jakarta, yang mengancam keberadaan rumah-rumah penduduk. Penanaman mangrove menjadi upaya untuk mengurangi abrasi secara alami.



Tak hanya itu, tanaman ini juga mampu menyimpan karbon, menyerap polutan serta mendukung berkembangnya kehidupan biota pantai. Kegiatan ini juga ke depan diharapkan menghidupkan hutan mangrove yang dapat menjadi tempat wisata konservasi yang bisa menghasilkan pendapatan bagi warga.

"Pantai Marunda cukup dekat letaknya dengan PLTU Muara Tawar di mana PLN EPI menjadi pemasok bahan bakar pembangkit di sana. Untuk itu, penanaman ini merupakan komitmen PLN EPI dalam menjaga lingkungan," kata Iwan dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).



Dia menambahkan, selaku BUMN pihaknya ingin memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat. PLN EPI, tegas dia, bukan hanya bertugas menjaga rantai pasok energi primer untuk keandalan pasokan listrik, tetapi juga aktif dalam pelestarian lingkungan.

"PLN EPI dalammenjalankan bisnisnya selalu mengedepankan aspek environmental, social, dan corporate governance (ESG) dan konsisten melaksanakan sustainable developement goals," tandasnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)