Cuan Investasi Ini Bikin K.O IHSG Dalam 1 Bulan

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:53 WIB
loading...
Cuan Investasi Ini Bikin K.O IHSG Dalam 1 Bulan
IHSG dalam sebulan terakhir ini terpantau menunjukkan kinerja yang menurun yakni -3,64%, hal ini berbanding terbalik dengan indeks reksa dana pendapatan tetap yang justru terpantau positif yakni 1,27%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) dalam sebulan terakhir ini terpantau menunjukkan kinerja yang menurun yakni -3,64%, hal ini berbanding terbalik dengan indeks reksa dana pendapatan tetap yang justru terpantau positif yakni 1,27%. Reksa dana pendapatan tetap memang saat ini menjadi salah satu instrumen investasi.



Bukan tanpa alasan mengapa reksa dana pendapatan tetap dapat unggul dibandingkan bursa saham dalam 1 bulan terakhir ini, hal ini terjadi karena konflik Timur Tengah yang terus berlangsung dan berdampak ke distribusi dan produksi minyak dunia, karena berada di jalur perdagangan dunia.

Rapat Bank Sentral Amerika Serikat juga cenderung bernada dovish, sehingga hal ini menepis spekulasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga. Selain itu sentimen lainnya datang dari rilis data inflasi AS bulan April lalu yang turun sesuai dengan ekspektasi pasar.



Head of Fixed Income Fund Manager MNC Asset Management (MNCAM) Muhamad Sugiarto mengatakan, ”Pada pasar obligasi pada kuartal kedua 2024 memang masih mengalami volatilitas yang cukup tinggi akibat prospek pemangkasan suku bunga yang diperkirakan akan mundur dari perkiraan. Akan tetapi data ekonomi AS terus menunjukan tren yang positif yang mendukung terjadinya pemangkasan suku bunga, dengan demikian pasar obligasi diperkirakan akan kembali dalam tren positif pada semester 2 tahun ini,” pungkas Sugiarto.

Reksa dana pendapatan tetap yang berbasis obligasi korporasi kini sedang menjadi incaran para investor, sebab dengan kondisi ketidakpastian global dan adanya probabilitas The Fed akan menurunkan suku bunga, mengurangi risiko pada portofolio investasi menjadi salah satu kunci serta sekaligus memaksimalkan potensi keuntungan.

Adapun jika investor memiliki time horizon investasi jangka panjang produk reksa dana pendapatan tetap MNC Asset Management, yakni MNC Dana Likuid memberikan return 20,62% 3th net dan MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 20,16% 3th net pada data NAB per tanggal 3 Juni 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan momentum ini untuk investasi reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Likuid & MNC Dana Syariah, kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id , serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, PINA, SFAST dan Invesnow.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)