Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4

Selasa, 04 Juni 2024 - 18:35 WIB
loading...
Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Resmikan The GadePreneur Space ke-4
PT Pegadaian meresmikan The GadePreneur Space ke-4 di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa (4/6/2024). (Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian dengan bangga meresmikan The GadePreneur Space di Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa (4/6/2024). Acara tersebut menjadi momentum penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

The GadePreneur Space ini diresmikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Damar mengatakan, peresmian tersebut mendukung TPB nomor 8, serta The GadePreneur Space merupakan salah satu wujud nyata dari Pegadaian.

"Acara ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 8, yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. PT Pegadaian tentunya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan inklusivitas ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat. The GadePreneur Space adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut," ujar Damar.

The GadePreneur Space dirancang sebagai pusat inovasi dan kolaborasi bagi UMKM, di mana menyediakan fasilitas seperti ruang kerja bersama, ruang pelatihan, dan akses ke berbagai sumber daya dan mentor. Ini merupakan The GadePreneur Space ke-4 yang diresmikan oleh Pegadaian dan selanjutnya akan dibangun The GadePreneur Space di wilayah lainnya.

Sementara itu, Loto Srinaita Ginting mengungkapkan, dengan adanya fasilitas ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan usaha mereka.

"UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan adanya The GadePreneur Space, kami berharap para pelaku UMKM dapat lebih berkembang dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat sektor UMKM," tutur Loto.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf menambahkan, melalui The GadePreneur Space, pihaknya memberi ruang untuk pelaku UMKM agar dapat berkembang.

"Keberlanjutan dari usaha UMKM belum cukup dengan hanya didukung dari modal usaha, namun pelaku UMKM membutuhkan ruang bagi mereka untuk melakukan brainstorming, untuk saling sharing terkait kunci kesuksesan dan tips-tips lainnya. Melalui The GadePreneur Space, kami memberikan ruang bagi mereka untuk dapat bertumbuh, dan dapat mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,” katanya.

Jebolan program GadePreneur, Sambel Tante Girang dan Batik Fief ikut berbagi pengalaman sukses mengenai perjalanan mengembangkan usaha yang turut didukung oleh Program GadePreneur by Pegadaian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)