Brand Sepatu Bocorocco Siap Menyasar Pangsa Pasar Penikmat Olahraga

Rabu, 05 Juni 2024 - 13:25 WIB
loading...
Brand Sepatu Bocorocco Siap Menyasar Pangsa Pasar Penikmat Olahraga
Bocorocco, brand sepatu Indonesia, optimistis dapat menyasar pasar baru dengan semangat kolaborasi. Salah satu kolaborasi yang menjadi andalannya yaitu menjadi sepatu resmi timnas PSSI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bocorocco, brand sepatu Indonesia , optimistis dapat menyasar pasar baru dengan semangat kolaborasi. Salah satu kolaborasi yang menjadi andalannya yaitu menjadi sepatu resmi tim nasional atau timnas PSSI .



Perseroan optimistis dengan sepatu mereka yang berkualitas tinggi, khususnya sepatu seri terbarunya ‘Sphere of Momentum’. Seri ini memiliki kelebihan dalam membantu proses rehabilitasi atlet, terutama pesepak bola nasional.

“Sepatu ini cocok untuk semua orang, termasuk yang memiliki target 10 ribu langkah dengan nyaman setiap harinya. Bahkan juga untuk orang yang tidak bisa berolahraga sekalipun,” kata CEO Bocorocco Indonesia, Ridwan Saidbun, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Dia menjelaskan, cedera pada pesepakbola sudah jadi bagian tak terhindarkan. Hal ini berdampak bagi fisik dan psikologi atlet.

Melihat masalah ini, Bocorocco tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga mendukung pemulihan atlet timnas, para pecinta olahraga , dan masyarakat awam.

Ditambahkan, sepatu olahraga umumnya tidak memadai untuk mendukung pemulihan atlet saat cedera, terutama bagian kaki. “Pillow Concept Technology Bocorocco bisa mengurangi rasa capek dan sakit di tumit, lutut, pinggang, leher, bahkan sampai ke otak,” paparnya.

Dalam peluncuran seri terbaru tersebut, hadir Active Advisor Bocorocco, Bambang Pamungkas, yang juga merupakan legenda hidup sepak bola nasional; Pelatih Timnas Shin Tae Yong, empat pemain timnas, yaitu Zahra, Shalika, Kakang, dan Raihan, serta perwakilan Plaza Senayan, dan SOGO Department Store sebagai tuan rumah (host).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, melalui Exco PSSI Arya Sinulingga mengapresiasi inisiatif Bocorocco sebagai Official Footwear PSSI yang menyediakan sepatu sports, casual dan formal bagi semua pemain Timnas Sepakbola Indonesia (putra, putri, senior hingga semua kelompok umur Timnas Indonesia).

"PSSI melalui PT GSI selalu terbuka dan memberi kesempatan kepada sponsor atau siapapun yang ingin mendukung sepakbola Indonesia. Baik itu berupa event, dukungan di semua level, atau produk. Apalagi semua dilakukan lewat tender terbuka, dengan dua prinsip, yakni berkontribusi dari sisi finansial karena PSSI harus mandiri dalam anggaran, dan produk yang ditawarkan memiliki standar terbaik," ujarnya.

Dia berharap, kehadiran Bocorocco sebagai Official Footwear Timnas membantu aktivitas Timnas di luar lapangan. "Bagaimanapun juga dukungan di luar lapangan penting agar perjalanan Timnas Garuda berkembang lebih baik," lanjutnya.

Ridwan Saidbun juga menjelaskan, peluncuran seri terbaru Bocorocco 'Sphere of Momentum' sekaligus memperingati milestone penting Timnas Indonesia, dan menandai pertama kalinya PSSI memiliki Official Footwear Partner.

Pada Oktober 2023, PSSI menetapkan Bocorocco sebagai pemenang tender footwear resmi Timnas periode 2024-2025. Penetapan diumumkan setelah Bocorocco melewati proses tender ketat yang melibatkan sejumlah produsen lainnya.

Sementara Director of Sales & Marketing Bocorocco Shoes Ingrid Saidbun menjelaskan, seri 'Sphere of Momentum' terinspirasi oleh semangat Timnas Indonesia yang terus menunjukkan prestasi terbaik. Desainnya terinspirasi motif bulat logo Bocorocco dan gerakan dinamis sepak bola, di mana setiap pasang dirancang dengan teliti untuk mencerminkan semangat tak tergoyahkan, peningkatan berkelanjutan, dan kenyamanan utama Timnas Indonesia.

“Momentum tercipta dengan setiap tetes darah, keringat, dan air mata tim. 'Sphere of Momentum' Timnas Indonesia melampaui batas, tidak hanya menunjukkan pencapaian tonggak sejarah dan pemecahan rekor, tetapi juga menunjukkan momentum di mana PSSI bermitra dengan mitra sepatu resmi untuk pertama kali,” ujar Ingrid.

Koleksi 'Sphere of Momentum' menawarkan tiga varian utama, yakni Players Version, Replica Version, dan Supporter Version. Players Version terbuat dari kulit penuh elastis untuk kenyamanan maksimal.

Replica Version merupakan sepatu dengan kombinasi kanvas dan kulit yang elastis. Sedangkan varian Supporter Version merupakan kombinasi kanvas dan kulit dengan tali sepatu.

“Setiap varian dirancang untuk kenyamanan tinggi, cocok untuk berbagai kegiatan sehari-hari, mulai dari commuting, meeting semi-formal, hingga hangout kasual,” tambahnya.

Sementara itu, Handaka Santosa, Direktur SOGO Indonesia mengatakan, SOGO mempunyai misi memberikan layanan belanja yang lengkap, salah satunya dengan menyediakan beragam produk dalam negeri berkualitas seperti sepatu dari Bocorocco. “Kami mendukung kolaborasi Bocorocco dan PSSI yang mempersembahkan koleksi "Sphere of Momentum" ini kepada pelanggan setia SOGO Plaza Senayan,” katanya.

Di penghujung acara, Ridwan Saidbun bersama 2 anggota Exco PSSI (Arya Sinulingga dan Muhammad), pelatih timnas Shin Tae Yong, Bambang Pamungkas, beberapa atlet timnas serta tamu undangan lainnya membuka penutup giant installation (instalasi raksasa) ‘Sphere of Momentum’ yang berada di depan lobi Plaza Senayan. Pembukaan giant installation berupa sepatu raksasa Bocorocco itu menandai bahwa masyarakat umum sudah bisa membeli seri terbaru Bocorocco tersebut.

Koleksi 'Sphere of Momentum' tersedia secara eksklusif di SOGO Plaza Senayan dan Garuda Store GBK selama periode 3-16 Juni 2024. Pelanggan bisa menikmati diskon menarik, seperti diskon Rp2.000.000 untuk pembelian dua pasang sepatu, dan diskon Rp750.000 untuk pembelian satu pasang.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)