alexametrics

Dato Sri Tahir: Ekonomi Indonesia Menguat di Bawah Kendali Jokowi

loading...
Dato Sri Tahir: Ekonomi Indonesia Menguat di Bawah Kendali Jokowi
Dato Sri Tahir dalam seminar akbar 'Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Pemilu 2019' di Convention Hall Grand City Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - Bos Mayapada Group, Dato Sri Tahir optimistis ekonomi Indonesia semakin menguat pasca Pemilu 2019. Pasalnya, kata dia, Presiden Joko Widodo telah melakukan berbagai pemangkasan cost economy untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga mengundang animo investasi asing menanamkan modal.

Karena itu, Dato Sri Tahir yakin ekonomi Indonesia dibawah kendali Jokowi memiliki harapan besar, meski dalam 5 tahun mendatang, Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan politik, ekonomi, sosial dan keamanan baik di dalam maupun luar negeri.

"Begitu Jokowi mengambil alih office, ia telah mengerjakan beberapa hal. Seperti mengalihkan hal yang bersifat high cost ekonomi untuk pembangunan infrastruktur, ekonomi Indonesia akan lebih bagus," tandasnya saat dijumpai dalam seminar akbar 'Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Pemilu 2019' di Convention Hall Grand City Surabaya, Jumat (29/3/2019).



Pengalihan cost economy menjadi Infrastruktur memberi dampak pembangunan ekonomi yang merata. Membuat semua logistik menjadi low cost, sehingga memperkuat daya saing ekspor barang.

"Hari ini harga bensin di Papua sama dengan harga bensin di Jawa. Presiden telah memenuhi sebuah syarat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," papar Sri Tahir Dato sembari mengutarakan optimisme perkembangan ekonomi pasca Pemilu nanti.

"Semua rakyat Indonesia memiliki hak yang sama untuk menikmati kekayaan ini," imbuh Sri Tahir.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak