Dirut BCAP: Kerja Sama MNC Insurance dan KAI Bisa Dorong Target Pertumbuhan Bersama

Jum'at, 07 Juni 2024 - 20:19 WIB
loading...
Dirut BCAP: Kerja Sama MNC Insurance dan KAI Bisa Dorong Target Pertumbuhan Bersama
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Yudi Hamka menyambut baik kerja sama MNC Insurance dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI dan PT Mitra Jasa Pratama, melalui Qoala for Enterprise. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) , Yudi Hamka menyambut baik kerja sama PT MNC Asuransi Indonesia ( MNC Insurance ) dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI dan PT Mitra Jasa Pratama, melalui Qoala for Enterprise.Menurut Yudi, inisiatif ini sudah dimulai beberapa waktu lalu, namun sekarang bisa diformalkan karena kita melihat hasilnya cukup baik.

"Penggunaan MNC Insurance di ekosistem KAI oleh penumpang KAI naik signifikan, tentunya sebagai partner strategis dari KAI, MNC Insurance, MNC Kapital dan MNC Group antusias dengan pertumbuhan KAI," ujar Yudi saat ditemui MNC Portal usai Press Conference di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).



"Seperti tadi disampaikan ada target 20% YoY, harapannya kita juga bisa membantu pertumbuhan KAI mencapai target tersebut dan kita juga bisa tumbuh bersama KAI," imbuhnya.



Yudi menjelaskan, kerja sama di bawah payung MNC Kapital juga tidak hanya MNC Insurance saja, ada dengan kartu kredit dengan MNC Bank, serta ada juga kerja sama dengan Motion Pay, dan kali ini dengan MNC Insurance.

"Saya melihat banyak potensi-potensi yang bisa kita kembangkan, supaya kita bisa menumbuhkan ekosistem kita bersama membangun partnership yang kuat antara MNC Group, MNC Kapital dan juga PT KAI," pungkas Yudi.

Kolaborasi yang menghadirkan Direktur Utama di MNC Insurance, Wirahadi Suryana Jatiputra, EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik dan SVP of Qoala For Enterprise Noviy Hutauruk ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket.

Perlu diketahui, perlindungan asuransi dimulai sejak penumpang membeli tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Solusi inovatif ini menawarkan sejumlah manfaat yang meliputi penggantian 100% biaya pembatalan tiket karena alasan apapun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan keberangkatan kereta.

Berikut cara mendapatkan perlindungan asuransi:
1. Pilih perlindungan perjalanan jaminan refund 100% untuk asuransi pembatalan tiket saat melakukan pembelian tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI.
2. Ikuti instruksi yang diberikan hingga proses pembayaran berhasil.
3. Penumpang akan menerima bukti kepesertaan asuransi pembatalan tiket bersama dengan tiket kereta api.

Jika terjadi perubahan rencana atau situasi mendesak yang mengharuskan pembatalan perjalanan, penumpang dapat dengan mudah mengajukan klaim pembatalan tiket secara online melalui aplikasi Access by KAI.

Kerja sama ini diyakini akan meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan para pengguna Access by KAI. MNC Insurance sebagai penyedia produk asuransi, bersama PT Mitra Jasa Pratama memberikan dukungan sepenuhnya selama proses klaim secara online, sehingga para pemegang polis dapat merasakan kemudahan dan keamanan dalam perjalanan mereka.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)