Kolaborasi Hadirkan Asuransi Pembatalan Tiket, PT KAI Ikut Rasakan Benefitnya

Jum'at, 07 Juni 2024 - 23:35 WIB
loading...
Kolaborasi Hadirkan Asuransi Pembatalan Tiket, PT KAI Ikut Rasakan Benefitnya
EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik mengatakan, KAI akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) dan PT Mitra Jasa Pratama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) berharap bahwa peluncuran layanan asuransi pembatalan tiket menjadi wujud inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.



EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik mengatakan, KAI akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya PT MNC Asuransi Indonesia ( MNC Insurance ) dan PT Mitra Jasa Pratama, melalui Qoala for Enterprise dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan seiring dengan perkembangan jaman.

"Penyediaan fitur asuransi untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket," kata Ririn saat ditemui MNC Portal usai Press Conference di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).



Menurut Ririn, ada benefit yang diperoleh KAI dengan adanya layanan asuransi ini yaitu KAI bisa memberikan fasilitas layanan yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang atau pelanggan KAI melalui penyediaan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket, dimana penumpang dapat meminimalkan risiko pengenaan bea 25% dari harga tiket apabila terjadi pembatalan tiket dikarenakan suatu hal.

Penumpang juga akan memperoleh penggantian 100% biaya pembatalan tiket karena alasan apapun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan keberangkatan kereta. "Di sisi KAI sendiri skema bisnis ini menciptakan revenue stream baru untuk perusahaan dalam bentuk revenue sharing," kata Ririn.

Peluncuran kolaborasi ini juga dihadiri oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka, Direktur Utama di MNC Insurance Wirahadi Suryana Jatiputra dan SVP of Qoala For Enterprise Noviy Hutauruk.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket. Perlu diketahui, perlindungan asuransi dimulai sejak penumpang membeli tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Solusi inovatif ini menawarkan sejumlah manfaat yang meliputi penggantian 100% biaya pembatalan tiket karena alasan apapun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan keberangkatan kereta.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)