Menantu Anwar Usman Jadi Direktur Anak Usaha, Ini Kata Pertamina Patra Niaga

Minggu, 09 Juni 2024 - 20:30 WIB
loading...
Menantu Anwar Usman Jadi Direktur Anak Usaha, Ini Kata Pertamina Patra Niaga
Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik Joko Priyambodo. FOTO/Dok. PT Patra Logistik
A A A
JAKARTA - Setelah keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bagaskara Ikhlasulla Arif, kini menantu Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodo, menjadi perbincangan di media sosial. Nama Joko menambah daftar keluarga orang nomor satu di Indonesia yang menduduki jabatan tinggi di pemerintahan maupun di BUMN.

Diketahui, Joko belum lama ini didapuk sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik, anak usaha PT Pertamina Patra Niaga. Ihkwal posisi yang dijabat Joko di anak usaha tersebut dibenarkan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.



Irto menuturkan, penunjukan Joko Priyambodo dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Proses penunjukan Sdr. Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Irto dalam pernyataan resminya, dikutip Minggu (9/6/2024).



Irto menambahkan, Joko Priyambodo juga memiliki pengalaman kerja yang baik di PT Pertamina sejak 2016 lalu. Beberapa posisi yang pernah dijabat Joko adalah Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero), Board of Director Office PT Pertamina (Persero), Sales Branch Manager Yogyakarta, Sales Area Manager Banten. Joko juga memiliki pengalaman bidang logistik di PT Pertamina International Shipping.

Untuk diketahui Joko Priyambodo menikah dengan Septiara Silvani Putri, yang merupakan putri tiri dari Anwar Usman. Septiara adalah anak kandung dari Idayati, adik kandung Presiden Jokowi, yang menjadi istri Anwar Usman. Selain sebagai bagian dari keluarga orang nomor satu di Indonesia, belum banyak informasi yang bisa didapat terkait sosok Joko Priyambodo.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3297 seconds (0.1#10.140)