Moselo, Marketplace Produk Kreatif dan Handmade

Jum'at, 12 April 2019 - 09:34 WIB
Moselo, Marketplace Produk Kreatif dan Handmade
Moselo, Marketplace Produk Kreatif dan Handmade
A A A
Moselo adalah aplikasi marketplace di mana pengguna bisa menemukan produk kreatif, buatan tangan (handmade), dan dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Pengguna dapat menggunakan produk tersebut untuk dijadikan hadiah unik bagi orang terdekat.

Ada 11 kategori yang tersedia untuk produk dan jasa kreatif, mulai bunga, scarf, hand painted mug, gambar karikatur wajah, hingga 3D custom clay,yang ditawarkan lebih dari 1.500 penyedia jasa dan produk kreatif atau disebut Moselo expert yang sudah melalui proses kurasi.

Setelah mempertajam fokus menjadi marketplace produk kreatif dan handmade pada Desember 2018, Moselo mengalami peningkatan signifikan dari segi jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 25.000 dan ribuan jumlah transaksi. "Sampai saat ini, rata-rata ratusan juta rupiah tiap bulan sudah diterima para expert yang tergabung di marketplace Moselo," ungkap Richard Fang, CEO Moselo.

“Moselo adalah kesempatan besar yang baik. Memang butuh kreatif dan kerja keras untuk sukses, tapi ikut tergabung di wadah yang menampung semua kreativitas adalah salah satu cara terbaik,” tutur Umi Marchamah, pemilik brand Mayyumi Glass.

Sejak bergabung dengan Moselo, Mayumi Glass mengalami peningkatan penjualan sebesar lima kali lipat. Pertumbuhan ini membuat Umi lebih bersemangat dalam menjalankan bisnis glasspainting-nya. Di samping pekerjaan sebagai guru seni, dia juga lebih disiplin mengatur waktu dan teratur menerima pesanan melalui aplikasi Moselo.

Cerita sukses lain dialami Naloni Mitoni, brand lokal yang menawarkan laptop case modern bermotif batik. Penjualan produk ini juga meningkat sebesar dua kali lipat sejak Desember 2018. "Fitur chat dan informasi order sangat membantu kami untuk memeriksa kembali history penjualan dan request customer," ucap Jessalyn, owner Naloni Mitoni.

Moselo mempunyai misi membantu expert lokal yang mayoritas solopreneur untuk bertransformasi menjadi bisnis kreatif yang bisa membuka lapangan pekerjaan di lingkungan sekitar mereka. Melalui perpaduan teknologi, kreativitas, dan edukasi yang relevan, Moselo yakin bisa berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif, khususnya dalam menyambut puncak bonus demografi pada 2030.

Moselo merupakan marketplace berbasis mobile app yang menyediakan produk dan servis kreatif. Didirikan pada Agustus 2017, saat ini terdapat lebih dari 1.500 Moselo expert yang menawarkan produk dan jasa kreatif.

Dengan konsep lebih personal dalam menghargai karya dan kedekatan dengan para expert, komunikasi dan seluruh transaksi juga dapat dilakukan di chat room. Tersedia berbagai pilihan pengiriman dan metode pembayaran, termasuk bank virtual account, credit card, hingga Go-Pay.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)